Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115337
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorEKAWATI, May Dina-
dc.date.accessioned2023-04-13T07:05:33Z-
dc.date.available2023-04-13T07:05:33Z-
dc.date.issued2010-10-29-
dc.identifier.nim050210191082en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115337-
dc.description.abstractBerdasarkan observasi awal dan wawancara singkat dengan guru bidang studi matematika kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 tanggul diketahui bahwa masih banyak siswa yang mengalami kesulitan dalam statistika, di samping itu pembelajaran dengan menggunakan metode ceramah dan metode pemberian tugas yang telah diterapkan oleh guru mengakibatkan siswa kurang komunikatif karena siswa merasa malu, enggan untuk bertanya apabila masih kurang mengerti materi yang disampaikan oleh guru sehingga perlu diadakan penelitian yang beijudul “ Penerapan Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Tutor Sebaya dan LKS untuk meningkatkan Hasil Belajar Statistika Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis penerapan pembelajaran kooperatif berbantuan tutor sebaya dan LKS, menganalisis aktvitas siswa dan tutor pada saat pembelajaran, dan menganalisis prosentase ketuntasan hasil belajar siswa setelah proses belajar menggunakan kooperatif berbantuan tutor sebaya dan LKS pada pokok bahasan statistika pada siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Desain penelitian yang digunakan adalah adaptasi model skema Hopkins yaitu rancangan penelitian yang terdiri dari 4 fase meliputi perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 Tanggul dengan jumlah siswa 43 siswa. Penelitian ini dilaksanakan tanggal 7 Agustus -3 1 Agustus 2010. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data menggunakan metode tes, metode observasi, dan metode wawancara. Analisis data yang digunakan adalah deskriptif kualitatifen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectMATEMATIKAen_US
dc.titlePenerapan Pembelajaran Kooperatif Berbantuan Tutor Sebaya dan Lks untuk Meningkatkan Hasil Belajar Statistika Siswa Kelas XI IPA 2 SMA Negeri 2 Tanggul Semester Ganjil Tahun Ajaran 2010/2011en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Matematikaen_US
dc.identifier.validatorTaufiken_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
May Dina Ekawati_050210191082.pdf
  Until 2028-04-13
3.11 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools