Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115208
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFITROH, Ima-
dc.date.accessioned2023-04-13T02:35:39Z-
dc.date.available2023-04-13T02:35:39Z-
dc.date.issued2021-04-13-
dc.identifier.nim170210102086en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115208-
dc.description.abstractSalah satu landasan dikembangkannya kurikulum 2013 adalah menciptakan peserta didik agar memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi sehingga dapat mendorong proses berpikir peserta didik dalam pemecahan masalah. Berdasarkan hasil PISA yang diperoleh Indonesia pada tahun 2018 mengalami penurunan dibandingkan dengan hasil PISA tahun 2015 serta hasil UN tahun 2018 menunjukkan bahwa kemampuan berpikir tingkat tinggi peserta didik masih rendah. Salah satu bagian yang terpenting dalam pembelajaran fisika adalah menyelesaikan soal. Sedangkan dalam menyelesaikan soal-soal fisika diperlukan kemampuan berpikir yang lebih tinggi. Soal HOTS dapat digunakan untuk mengukur kemampuan berpikir tingkat tinggi dalam memecahkan masalah berbasis kontekstual. Oleh karena itu, perlunya mengembangkan instrumen tes higher order thinking skill (hots) untuk mengukur kemampuan menyelesaikan soal-soal fisika. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kevalidan, reliabilitas, analisis butir soal tes higher order thinking skill (hots) dan menganalisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal-soal fisika pada materi suhu dan kalor.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectHigher Order Thinking Skillen_US
dc.titlePengembangan Instrumen Tes Higher Order Thinking Skill (Hots) Untuk Mengukur Kemampuan Menyelesaikan Soal-Soal Fisika Pada Materi Suhu dan Kaloren_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.pembimbing1Maryanien_US
dc.identifier.pembimbing2Trapsilo Prihandonoen_US
dc.identifier.validatortaufiken_US
dc.identifier.finalizationtaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
IMA FITROH - 170210102086.pdf
  Until 2028-04-13
5.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools