Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115145
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHANI, Nadia Isha-
dc.date.accessioned2023-04-12T06:41:36Z-
dc.date.available2023-04-12T06:41:36Z-
dc.date.issued2022-12-22-
dc.identifier.nim180110201004en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115145-
dc.descriptionFinalisasi unggah file repositori tanggal 12 April 2023_Kurnadien_US
dc.description.abstractPenelitian ini termasuk kategori penelitian kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian etnografi. Penelitian ini dilakukan atas dasar pengalaman penulis di lapangan ketika mengamati praktik transaksi antara Customer Service dan pelanggan. Tujuannya adalah mendeskripsikan pola-pola komunikasi yang terbentuk melalui proses interaksi dan mengungkap tema budaya yang terkandung dalam aktivitas interaksi antara Customer Service dan pelanggan . Untuk mencapai tujuan penelitian digunakan analisis etnografi model James P. Spradley (2007) yang mencakup analisis domain, analisis taksonomik, analisis komponensial, dan tema budaya. Kegiatan analisis data untuk memahami proses-proses interaksi dan makna komunikasi dipandu dengan teori interaksionisme simbolik Littlejhon dan Foss, teori tindak tutur J. Austin. Hasil penelitian ini ditemukan tema budaya yang menjadi dasar dalam pelayanan publik, yakni sikap jujur, terbuka, tanggung jawab, rasa salig meghormati dan rasa saling percaya anata CS dan pelanggan menjadi tolak ukur yang terpenting untuk mencapai pelayanan publik yang dapat memberikan kepuasan. Bahasa dalam komunikasi menggunakan tingkat tutur bahasa Madura enje’ iya dan diimbangi dengan praktik komunikasi penerapan skill komunikasi yang tepat mampu memperjelas pesan yang disampaikan dan penerapan nilai budaya yang menjadi dasar interaksi.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Drs. Kusnadi, M.A. Dosen Pembimbing anggota : Dr. Agustina Dewi Setyari, S.S. M.Hum.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Budayaen_US
dc.subjectInteraksi Komunikatifen_US
dc.subjectCustomer Service dan Pelangganen_US
dc.subjectEtnografi Komunikasien_US
dc.subjectTema Budayaen_US
dc.titleInteraksi Komunikatif antara Customer Service dan Pelanggan di Kantor Indah Logistik Cargo Cabang Besuki Tinjauan Etnografi Komunikasien_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSastra Indoesiaen_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Kusnadi, M.A.en_US
dc.identifier.pembimbing2Dr. Agustina Dewi Setyari, S.S. M.Hum.en_US
dc.identifier.validatorratna_3 Februari 2023en_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Nadia Isha Hani Watermark.pdf
  Until 2027-12-22
1.35 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools