Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115013
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Gustin Nurchayati, Rohma Ama | - |
dc.date.accessioned | 2023-04-12T02:03:30Z | - |
dc.date.available | 2023-04-12T02:03:30Z | - |
dc.date.issued | 2022-12-19 | - |
dc.identifier.nim | 180210205065 | en_US |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115013 | - |
dc.description.abstract | Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu pendidikan yang dilaksanakan dengan adanya tujuan untuk dapat memfasilitasi perkembangan dan pertumbuhan pada anak secara keseluruhan ataupun menekankan pada aspek perkembangan anak. Manajemen di dalam lembaga sangat penting karena bisa membantu pekerjaan agar menjadi lebih teratur serta terarah, salah satunya adalah manajemen peserta didik. Manajemen peserta didik merupakan seluruh kegiatan, peraturan, serta pengaturan terkait kewajiban dan hak peserta didik sebagai warga sekolah. Penelitian ini ingin mendeskripsikan bagaimana manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, guru dan walimurid. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas regular di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang Kabupaten Jember terlaksana dengan cukup baik, dan sesuai dengan prosedur dalam memanajemen peserta didik yang mencakup perencanaan, pelaksaan dan pengawasan. Manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler dijalankan dengan cara yang sama, yang membedakan hanya di pelaksanaan pembinaan peserta didik baik akademik (pembelajaran) maupun non-akademik (ekstrakurikuler). Sebagai saran penguatan, guru hendaknya lebih mempersiapkan lagi materi pembelajaran dan pihak sekolah hendaknya memberikan arahan peserta didik di kelas melalui manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler. | en_US |
dc.description.sponsorship | 1. Dr. Nanik Yuliati, M.Pd. 2. Reski Yulina Widiastuti, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Manajemen, Kelas Unggulan, Kelas Reguler | en_US |
dc.title | Manajemen Peserta Didik Kelas Unggulan dan Kelas Reguler di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2021/2022 | en_US |
dc.type | Skripsi | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini | en_US |
dc.identifier.pembimbing1 | Dr. Nanik Yuliati, M.Pd. | en_US |
dc.identifier.pembimbing2 | Reski Yulina Widiastuti, S.Pd., M.Pd. | en_US |
dc.identifier.finalization | Finalisasi tanggal 12 April 2023_M.Arif Tarchimansyah | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Rohma Ama Gustin Nurchayati (180210205065) PG PAUD.pdf Until 2027-12-19 | 3.21 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools