Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115013
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGustin Nurchayati, Rohma Ama-
dc.date.accessioned2023-04-12T02:03:30Z-
dc.date.available2023-04-12T02:03:30Z-
dc.date.issued2022-12-19-
dc.identifier.nim180210205065en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/115013-
dc.description.abstractPendidikan Anak Usia Dini adalah suatu pendidikan yang dilaksanakan dengan adanya tujuan untuk dapat memfasilitasi perkembangan dan pertumbuhan pada anak secara keseluruhan ataupun menekankan pada aspek perkembangan anak. Manajemen di dalam lembaga sangat penting karena bisa membantu pekerjaan agar menjadi lebih teratur serta terarah, salah satunya adalah manajemen peserta didik. Manajemen peserta didik merupakan seluruh kegiatan, peraturan, serta pengaturan terkait kewajiban dan hak peserta didik sebagai warga sekolah. Penelitian ini ingin mendeskripsikan bagaimana manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2021/2022. Penelitian menggunakan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitiannya adalah kepala sekolah, guru dan walimurid. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitiannya menunjukkan bahwa manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas regular di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang Kabupaten Jember terlaksana dengan cukup baik, dan sesuai dengan prosedur dalam memanajemen peserta didik yang mencakup perencanaan, pelaksaan dan pengawasan. Manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler dijalankan dengan cara yang sama, yang membedakan hanya di pelaksanaan pembinaan peserta didik baik akademik (pembelajaran) maupun non-akademik (ekstrakurikuler). Sebagai saran penguatan, guru hendaknya lebih mempersiapkan lagi materi pembelajaran dan pihak sekolah hendaknya memberikan arahan peserta didik di kelas melalui manajemen peserta didik kelas unggulan dan kelas reguler.en_US
dc.description.sponsorship1. Dr. Nanik Yuliati, M.Pd. 2. Reski Yulina Widiastuti, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectManajemen, Kelas Unggulan, Kelas Reguleren_US
dc.titleManajemen Peserta Didik Kelas Unggulan dan Kelas Reguler di TK Ar-Roudhoh Kecamatan Patrang, Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2021/2022en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Nanik Yuliati, M.Pd.en_US
dc.identifier.pembimbing2Reski Yulina Widiastuti, S.Pd., M.Pd.en_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 12 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi Rohma Ama Gustin Nurchayati (180210205065) PG PAUD.pdf
  Until 2027-12-19
3.21 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools