Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114721
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Masyarakat Dalam Pembuatan Paspor di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember
Authors: HASNAH, Nadia Fairuz
Keywords: Kepuasan Masyarakat
Kualitas Pelayanan
Paspor
Issue Date: 16-Nov-2022
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah 100 orang, menggunakan teknik accidental sampling. Terdapat 5 indikator dalam kualitas pelayanan, yaitu, tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini; uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedasitas), uji regresi linier berganda, uji-t, uji-F, dan koefisiensi determinasi. Hasil dari penelitian ini adalah bukti jaminan, dan empathy secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan masyarakat. Sedangkan, kehandalan dan daya tanggap secara parsial tidak berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat. Secara simultan, bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh terhadap kepuasan masyarakat dengan persentase sebesar 53,4%.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 10 April 2023_Kurnadi
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114721
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_watermark.pdf
  Until 2028-02-21
3.91 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools