Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114485
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMardiarini, Suci-
dc.date.accessioned2023-04-06T03:23:07Z-
dc.date.available2023-04-06T03:23:07Z-
dc.date.issued2022-12-14-
dc.identifier.nim180110401029en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114485-
dc.description.abstractCitra serta pesan produk yang ditayangkan dalam iklan disebarkan dengan mengaitkannya terhadap isu-isu sosial yang ada di masyarakat dan divisualkan semenarik mungkin dengan harapan produk tersebut dapat mempersuasif khalayak luas. Artikel ini membahas terkait pemaknaan dalam iklan 50 Tahun Indomie yang didukung oleh unsur sinematik sebagai salah satu pembangun sebuah karya audiovisual. penelitian ini menggunakan teori semiotika Roland Barthes untuk mengungkapkan makna yang tersebunyi dalam iklan dan juga Sinematografi milik Thompson dan Bowen sebagai teori pendukung. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian yang di dapatkan berupa iklan 50 Tahun Indomie berusaha untuk menanamkan mitos akan Indomie merupakan produk makanan yang harus selalu ada serta dinikmati kapanpun, dan dimanapun, sehingga menjadikan Indomie sebagai produk mie instan yang selalu menemani setiap keadaan dalam hidup masyarakat Indonesia maupun luar negeri. Selain itu, ditemukan juga Ideologi Konsumerisme dan Ideologi Kesetaraan Kelas dan Ras yang berusaha untuk disusupkan di balik iklan 50 Tahun Indomie ini.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Budayaen_US
dc.subjectIklan 50 Tahun Indomieen_US
dc.subjectSInematografien_US
dc.subjectIdeologi Konsumerismeen_US
dc.titleMakna Iklan 50 Tahun Indomie (Analisis Semiotika Roland Barthes)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiProgram Studi Televisi dan Filmen_US
dc.identifier.pembimbing1Muhammad Zamroni, S.Sn., M.Sn.en_US
dc.identifier.pembimbing2Fajar Aji, S.Sn., M.Sn.en_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi tanggal 6 April 2023_M.Arif Tarchimansyahen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Culture (Cultural Knowledge)

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
suci mardiarini.pdf
  Until 2028-01-10
1.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools