Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114404
Title: Pengaruh Rasio Keuangan terhadap Return Saham (Studi Empiris pada Perusahaan Sub Sektor Makanan dan Minuman yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2021)
Authors: TANZILIYAH, Sipyatun
Keywords: Current ratio, debt to equity ratio, return on asset, total assets turnover Price to book value, dan return saham.
Issue Date: 16-Nov-2022
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh rasio keuangan yang dilihat dari current ratio (CR), debt to equity ratio (DER), return on asset (ROA), total assets turnover (TATO) serta price to book value (PBV) terhadap return saham pada perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2021. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang terdaftar di BEI tahun 2016-2021. Teknik sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dan didapat 15 perusahaan sub sektor makanan dan minuman yang digunakan sebagai sampel penelitian. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linier berganda. Hasil uji secara parsial menunjukkan bahwa current ratio dan total assets turnover tidak berpengaruh terhadap return saham, sedangkan debt equity ratio, return on asset serta price to book value berpengaruh terhadap return saham. Secara simultan berpengaruh terhadap return saham.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114404
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SIPYATUN TANZILIYAH.pdf
  Until 2028-01-09
PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP RETURN SAHAM1.44 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools