Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114399
Title: | Pengembangan E-modul Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 untuk Melatihkan Kemampuan Berfikir Kritis pada Pokok Bahasan Gelombang Bunyi |
Authors: | CAHYANTO, Arman |
Keywords: | Berfikir Kritis Modul Gelombang Bunyi |
Issue Date: | 25-Dec-2022 |
Publisher: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul ajar fisika berbasis Articulate Storyline 3 pada materi Gelombang Bunyi dan melatih kemampuan berfikir kritis siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan 4D yaitu Define, Design, Development, disseminate. Hasil uji kelayakan e-modul fisika ini dikategorikan valid dengan hasil rata-rata uji dari 3 validator yaitu 85,78% sehingga e-modul fisika ini layak digunakan di kelas XI. Terjadi peningkatan hasil test dengan nilai N-gain sejumlah 68% dengan kategori “sedang”, sehingga e-modul fisika ini efektif digunakan di kelas XI. Hasil Angket respon siswa pada e-modul ini mendapatkan total skor yaitu 81%. Jadi e-modul berbantuan Articulate Storyline 3 mendapat respon sangat positif. Berdasarkan hasil penelitian, e-modul pembelajaran fisika ini valid, efektif dan dapat diterapkan dalam pembelajaran gelombang bunyi. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114399 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
upload.pdf Until 2028-01-09 | 4.5 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools