Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114236
Title: Kualitas Pelayanan Perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kantor Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan
Authors: DEWI, Yolanda Sukma
Keywords: KUALITAS PELAYANAN
Issue Date: 22-Nov-2022
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mendeskripsikan kualitas pelayanan perekaman KTP-el di Kantor Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini meliputi manajemen pelayanan publik, pelayanan publik, dan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan pencatatan KTP-el selama dua bulan yaitu Februari-Maret 2022 dengan jumlah pengguna layanan sebanyak 251 orang. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan pendapat Gay dan Diehl sebanyak 20% dari populasi dengan teknik accidental sampling sebanyak 50 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan publik dengan menggunakan indikator dari konsep kualitas pelayanan Service Quality oleh Parasuraman. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan perekaman KTP-el di Kantor Kelurahan Gempol tergolong rendah atau kurang baik karena berdasarkan hasil perhitungan menunjukkan skor rata-rata -10,93 atau angka negatif yang menunjukkan pelayanan diterima oleh pengguna layanan lebih rendah dari ekspektasi pengguna layanan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114236
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf3.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools