Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114109
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning berbantuan Media Video terhadap Hasil Belajar Tema 7 Muatan IPA di MI Muhammadiyah 01 Watukebo |
Authors: | MULIANA, Annisa |
Keywords: | PROBLEM BASED LEARNING |
Issue Date: | 26-Jul-2021 |
Publisher: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
Abstract: | Perkembangan pendidikan di Indonesia dapat dilihat dari beberapa hal, salah satunya dapat kita lihat dalam perkembangan kurikulum. Kurikulum yang diterapkan di Indonesia saat ini adalah kurikulum 2013. Pendekatan yang diterapkan pada kurikulum 2013 adalah pendekatan saintifik. Ada beberapa macam model pembelajaran yang memperkuat pendekatan saintifik salah satunya yaitu model pembelajaran problem based learning. Model pembelajaran Problem Based Learning memiliki ciri utama yakni mengangkat permasalahan nyata sebagai konteks untuk belajar berpikir kritis serta keterampilan dalam menyelesaikan masalah. Dari hal tersebut, penerapan model pembelajaran Problem Based Learning dapat mengembangkan kemampuan berpikir kritis siswa dan keterampilan dalam menyelesaikan permasalahan yang diharapkan mampu memberikan pengaruh positif terhadap hasil belajar peserta didik. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah adakah pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media video terhadap hasil belajar tema 7 muatan IPA di MI Muhammadiyah 01 Watukebo. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbantuan media video terhadap hasil belajar tema 7 muatan IPA di MI Muhammadiyah 01 Watukebo. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/114109 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ANNISA MULIANA - 160210204100_.pdf Until 2027-08-23 | 3.45 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools