Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113936
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorSAFITRI, Endah Wahyu-
dc.date.accessioned2023-03-29T05:44:07Z-
dc.date.available2023-03-29T05:44:07Z-
dc.date.issued2022-12-06-
dc.identifier.nim182410101055en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113936-
dc.description.abstractTechnology Readiness Acceptance Model (TRAM) merupakan model gabungan Technology Readiness Index (TRI) dan Technology Acceptance Model (TAM). Model TRAM memiliki tujuh variabel, yaitu optimism (optimis), innovativeness (inovatif), discomfort (ketidaknyamanan), insecurity (ketidakamanan), perceived ease of use (persepsi kemudahan), perceived usefulness (persepsi kemanfaatan), dan intention to use (minat menggunakan). Model tersebut diimplementasikan terhadap pengukuran pengaruh kesiapan pengguna terhadap penerimaan E-learning Madrasah. E-learning Madrasah merupakan media pembelajaran antara guru dan siswa untuk menunjang proses pembelajaran di madrasah. Berdasarkan hasil analisis, terdapat empat hipotesis yang diterima dan enam hipotesis yang ditolak. Hipotesis yang diterima diantaranya optimism berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, innovativeness berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived ease of use, perceived ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use, dan perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap intention to use. Kemudian, hipotesis yang ditolak diantaranya optimism berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perceived ease of use, innovativeness berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perceived usefulness, discomfort berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived ease of use, discomfort berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, insecurity berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap perceived ease of use, dan insecurity berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectE-LEARNING MADRASAHen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kesiapan Pengguna terhadap Penerimaan E-learning Madrasah Menggunakan Technology Readiness Acceptance Model (TRAM) (Studi Kasus: Empat MTs Negeri di Kabupaten Banyuwangi)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiSistem Informasien_US
dc.identifier.pembimbing1Windi Eka Yulia Retnani, S.Kom., M.Ten_US
dc.identifier.pembimbing2Fajrin Nurman Arifin, S.T., M.Engen_US
dc.identifier.validatorArinen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi_Endah Wahyu Safitri.pdf
  Until 2027-12-08
7.71 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools