Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/11384
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorGATRIA, Shyndi Adevira
dc.date.accessioned2013-12-20T07:46:27Z
dc.date.available2013-12-20T07:46:27Z
dc.date.issued2013-12-20
dc.identifier.nim061510291012
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/11384
dc.description.abstractKopi merupakan komoditas penting dalam perekonomian nasional. Sebagai komunitas perkebunan yang mempunyai nilai ekonomis tinggi, kopi menempati peringkat ke-4 penghasil devisa non-migas setelah kayu, tekstil, dan karet. Dalam upaya membangkitkan peranan kopi Indonesia krisis kopi dunia yang telah berlangsung lebih dari tiga tahun, kondisi tanaman yang sudah tua dan mutu produksi yang rendah. Kemerosotan harga kopi menyebabkan produktivitas makin rendah, selain itu adanya kejenuhan terhadap harga kopi akibat kelebihan penawaran, keberadaan kopi spesialti dan peluang untuk mengembangkan industri hilir kopi berorientasi ekspor dapat dijadikan sebagai sarana untuk membangkitkan kembali peranan kopi Indonesia. Kopi Lanang merupakan salah satu kopi spesialti yang diusahakan oleh Unit Kebun Malangsari Wilayah I PT. Perkebunan Nusantara XII. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana kelayakan finansial agribisnis kopi robusta (kopi lanang), mengetahui kepekaan agribisnis kopi robusta (kopi lanang), mengetahui kontribusi Pendapatan agribisnis kopi robusta (kopi lanang) dan mengetahui Strategi pengembangan agribisnis kopi robusta (kopi lanang). Penentuan daerah penelitian dipilih secara sengaja (purpose method) pada PT. Perkebunan Nusantara (XII) Unit Kebun Malangsari Wilayah I, Kecamatan Kalibaru, Kabupaten Banyuwangi. Metode yang digunakan adalah analitis dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengambilan sampel dengan cara purposive (pertimbangan). Data yang digunakan data penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis finansial untuk mengetahui nilai NPV, Net B/C ratio, vii Gross B/C ratio IRR, Profitability Ratio(PR), Payback Periode (PP), analisis sensitivitas dengan kenaikan harga biaya produksi sebesar 20% dan penurunan harga produk sebesar 20%, analisis proporsi dan anaisis SWOT.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries061510291012
dc.subjectAGRIBISNIS KOPI ROBUSTA, KELAYAKAN FINANSIALen_US
dc.titleAnalisis Kelayakan Finansial Agribisnis Kopi Robusta (Kopi Lanang) di Unit Kebun Malangsari Wilayah I PTPN XII Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Agriculture

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Shyndi Adevira Gatria.pdf63.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools