Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113584
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorCOREBIMA, Aloysius Duran-
dc.contributor.authorTAMAM, Badrud-
dc.contributor.authorSISWATI, Bea Hana-
dc.date.accessioned2023-03-27T05:57:27Z-
dc.date.available2023-03-27T05:57:27Z-
dc.date.issued2021-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113584-
dc.description.abstractAugmented reality (AR) merupakan teknologi mengkombinasikan obyek nyata dengan obyek virtual, berjalan secara interaktif dalam waktu nyata, dan terintegrasi obyek virtual dalam bentuk 3 dimensi [1]. Lebih lanjut juga dikatakan bahwa AR tidak hanya terbatas hanya pada indra penglihatan, tetapi juga dapat diterapkan pada semua indra, seperti indra pendengaran, sentuhan, dan indra penciuman. Unsur nyata dan virtual dipadukan sehingga bias terjadi interaksi antara pengguna dengan dunia virtual [2]. Menurut Milgram’s [3], augmented reality merupakan jenis "mixed reality" di mana obyek digital dimasukkan ke dalam lingkungan nyata (lihat Gambar 1). Cuendet, Bonnard, Do-Lenh, & Dillenbourg, [4] berpendapat bahwa "AR mengacu pada teknologi yang memproyeksikan materi digital ke objek dunia nyata". Dengan demikian AR berfungsi untuk melengkapi realitas tetapi tidak menggantikan sepenuhnya.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherKanjuruhan Pressen_US
dc.subjectIntegrasi Augmented Realityen_US
dc.subjectPembelajaranen_US
dc.titleIntegrasi Augmented Reality dalam Pembelajaranen_US
dc.typeBook chapteren_US
Appears in Collections:LSP-Books

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_BUNGARAMPAI_Integrasi Augmented Reality Dalam Pembelajaran.pdf3.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.