Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113306
Title: Peran Kapabilitas Dinamis Berbasis Literasi Digital terhadap Kinerja Inovasi Pemasaran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Wilayah Bakorwil Jember
Authors: WIRAWAN, Rendra
Keywords: strategi lingkungan
kompetensi pemasaran
kompetensi riset dan pengembangan
kinerja inovasi pemasaran,
usaha mikro
kecil dan menengah
Issue Date: 14-Jun-2021
Publisher: Fakultas Ekonomi
Abstract: Rendra Wirawan, Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. Peran Kapabilitas Dinamis Berbasis Literasi Digital Terhadap Kinerja Inovasi Pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah Di Wilayah Bakorwil Jember, Promotor : Isti Fadah, ko-promotor : Ika Barokah Suryaningsih, Deasy Wulandari. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi lingkungan terhadap kapabilitas dinamis berbasis literasi digital dan kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Kapabilitas dinamis berbasis literasi digital terdiri atas dua komponen penting yaitu kompetensi pemasaran dan kompetensi riset dan pengembangan. Sifat penelitian ini adalah eksplanatori dimana jumlah sampel penelitian yaitu usaha mikro, kecil dan menengah yang sudah menggunakan teknologi informasi dengan jumlah responden sebanyak 200 usaha mikro, kecil dan menengah yang terbagi secara proporsional untuk tujuh daerah di wilayah bakorwil Jember dengan metode pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis SEM dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi lingkungan berpengaruh tidak signifikan terhadap kompetensi pemasaran. Strategi lingkungan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kompetensi riset dan pengembangan serta berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Kompetensi pemasaran dan kompetensi riset dan pengembangan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja inovasi pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah. Komptensi riset dan dan pengembangan berpengaruh signifikan dengan arah hubungan yang positif terhadap kinerja pemasaran usaha mikro, kecil dan menengah.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/113306
Appears in Collections:Dissertasi S3

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
RENDRA WIRAWAN - 140830201014.pdf
  Until 2027-08-12
7.35 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.