Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112943
Title: | Pengembangan Alun-Alun Kota Kediri Sebagai Ruang Publik Berdasarkan Persepsi Pengunjung |
Authors: | SETIAWAN, Budi |
Keywords: | Alun-alun Analisis IPA Ruang Publik |
Issue Date: | 19-Jul-2022 |
Publisher: | Fakultas Teknik |
Abstract: | Taman Alun-alun Kota Kediri terletak di Jl. Panglima Sudirman dan termasuk kedalam menjadi ruang terbuka publik dan landmark kota, akan tetapi Alun-alun Kota mengalami penurunan kualitas identitas dan citra kawasan masih belum tertata dengan baik, masih banyaknya PKL pada kawasan sekitar yang menutupi alun-alun itu sendiri, dengan luasan 7734,02 m2. Pada kawasan Taman alun-alun sudah terdapat fasilitas, utilitas, aksesbilitas, dan perabot kota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepuasan dan kepentingan untuk mendukung keberhasilan pengembangan Taman Alun-alun Kota Kediri menjaid ruang public berdasarkan presepsi pengunjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitaif, teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, kuesioner, dan wawancara. Sedangkan analisis datanya menggunakan analisis IPA (Importance Performance Analysis). Hasil perhitungan menunjukkan pada kuadran 1 terdapat Ruang dapat digunakan untuk bermain, kondisi penerangan, Kebersihan, dan tempat duduk. Pada kuadran 2 terdapat Kebebasan dalam ruang, Kemudahan mencapai ruang public, Akses didalam ruang public, dan Memberikan perasaan senang dan betah. Pada kuadran 3 terdapat Fasilitas makan minum, ruang dapat digunakan aktivitas olahraga, Kemanan dan keselamatan, dan Masyrakat ikut memelihara. Sedangkan pada kuadran 4 terdapat Kualitas kamar kecil, daya Tarik, dan kondisi lingkungan. |
URI: | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112943 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Engineering |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
repository budi setiawan.pdf Until 2027-07-19 | 5.09 MB | Adobe PDF | View/Open Request a copy |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools