Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112301
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPRASETYA, Herjuna Anandita-
dc.date.accessioned2023-02-22T02:31:22Z-
dc.date.available2023-02-22T02:31:22Z-
dc.date.issued2022-07-21-
dc.identifier.citationHarvard styleen_US
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.citationHarvard style-
dc.identifier.nim170910201073en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112301-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tingkat efektivitas program pada pelayanan publik e-parking di Taman Bungkul Kota Surabaya yang diluncuran Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Perhubungan Kota Surabaya. E-parking merupakan program e-government yang diluncurkan dengan harapan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Surabaya di sektor parkir. Adapun alasan yang mendasari penelitian ini yakni Pemerintah Kota Surabaya menjawab berbagai permasalahan perparkiran yang dikeluhkan oleh masyarakat dengan melaksanakan program pelayanan parkir berbasis teknologi yaitu parkir meter. Dengan adanya alat parkir meter ini harapanya mampu memberikan solusi atas permasalahan perparkiran yang ada di Kota Surabaya. Maka dari itu terdapat indikasi pemborosan anggaran pembelanjaan dana daerah (APBD) jika program ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang diinginkan pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Responden pada pada penelitian ini berjumlah 100 orang. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan 4 (empat) teknik pengumpulan data yaitu kuesioner, observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian diuji kevalidanya melalui uji korelasi product moment menggunakan aplikasi SPSS 26 kemudian data yang dinyatakan valid disajikan dan dianalisis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan ditribusi frekuensi. Bukti data berupa kuesioner responden, foto, dan juga transkrip wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui program layanan e-parking yang dilaksanakan Dinas Perhubungan Kota Surabaya dinyatakan efektif. Berdasarkan hasil perhitungan distribusi frekuensi menunjukkan hasil yang signifikan bahwa pelaksanaan program layanan e-parking masuk pada kategori Baik dengan jumlah frekuensi sebesar 47% dengan jumlah responden sebanyak 47 orang. Berdasarkan hasil perhitungan yang dilakukan dalam pengukuran efektivitas program layanan e-parking di Kota Surabaya dapat ditarik kesimpulan yaitu efektif atau masuk pada kategori baiken_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectPublik E-Parkingen_US
dc.titleEfektivitas Program pada Pelayanan Publik E-Parking di Taman Bungkul Kota Surabayaen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiIlmu Administrasi Negaraen_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Anastasia Murdyastutik, M.Sien_US
dc.identifier.pembimbing2Drs. Supranoto, M.Si., Ph.Den_US
dc.identifier.validatorArinen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi unggah file repository tanggal 22 Februari 2023_M. Arif Tarchimansyahen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2027-09-26
2.12 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools