Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112255
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAKBAR, Fithroh Wahyu Sulistiyo-
dc.contributor.authorAJI, Joni Murti Mulyo-
dc.date.accessioned2023-02-20T08:07:28Z-
dc.date.available2023-02-20T08:07:28Z-
dc.date.issued2019-05-05-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/112255-
dc.description.abstractPerkembangan UMKM berbasis agroindustri dapat membantu perekonomian Indonesia. UD. Nula Abadi satu-satunya UMKM di Kabupaten Bondowoso yang mengolah tanaman singkong menjadi tepung dan cookies sehingga menjadi produk yang bernilai tambah. Perlu strategi bauran pemasaran yang tepat untuk mengembangkan UD. Nula Abadi melalui analisis perilaku konsumen pada pelanggannya. Sehingga tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui (1) karakteritik umum konsumen dan proses keputusan pembelian (2) sikap dan tingkat kepuasan konsumen UD. Nula Abadi. Metode penelitiannya menggunakan metode deskriptif. Penentuan sampel responden dengan teknik snowballsampling dan judgemental sampling. Data dikumpulkan dengan cara wawancara, kuesioner, observasi, studi pustaka atau dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis fishbein, CustomerSatisfactionIndex, ImportancePerformanceAnalysis. Konsumen mayoritas perempuan berstatus isteri dan bekerja PNS. Motivasi pembelian berasal dari keluarga dan jenis cookies opak lebih diminati konsumen. Dari 22 atribut hasil analisis fishbein masuk kategori suka. Nilai CSI 88,82 % masuk kategori sangat puas. Rekomendasi bauran pemasaran 4P pada produk adalah membuat produk inovatif dan khas, pada tempat/distribusi adalah perlu mendirikan outlet dan penambahan agen/sales, pada promosi adalah memanfaatkan media sosial dan directmarketing, dan pada harga adalah menggunakan imitative pricing.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisher-en_US
dc.subjectcassavaen_US
dc.subjectanalisis fishbeinen_US
dc.subjectcustomer satisfaction indexen_US
dc.subjectimportance performance analysisen_US
dc.subjectbauran pemasaranen_US
dc.titlePerilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava UD. Nula Abadi di Kabupaten Bondowosoen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FAPERTA_Perilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open
FAPERTA_Perilaku Konsumen Cookies Tepung Cassava.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.