Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110907
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJANNAH, Putri Roudhotul
dc.date.accessioned2022-11-22T02:14:36Z
dc.date.available2022-11-22T02:14:36Z
dc.date.issued2022-10-21
dc.identifier.nim180210204298en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110907
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidak nya pengaruh model pembelajaran problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik tema 8 subtema 1 kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan desain penelitian Quasi Experiment dengan pola Non-Equivalent Control Group. Subjek penelitian yang digunakan yaitu peserta didik kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowoso, dengan jumlah 50 peserta didik. Metode pengumpulan data menggunakan metode wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian uji-t menunjukkan nilai thitung ≥ ttabel yaitu 3,042 ≥ 2,021, sehingga Ha diterima sedangkan H0 ditolak. Perhitungan uji keefektifan relatif (ER) untuk mengetahui efektifitas dari pengaruh model problem based learning terhadap hasil belajar peserta didik sebesar 27,05%en_US
dc.description.sponsorshipDrs. Hari Satrijono, M.Pd Fitria Kurniasih, S.TP., MAen_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectPROBLEM BASED LEARNINGen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Problem Based Learning (PBL) terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Tema 8 Subtema 1 Kelas IV SDN Dabasah 04 Bondowosoen_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Guru Sekolah Dasaren_US
dc.identifier.pembimbing1Drs. Hari Satrijono, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Fitria Kurniasih, S.TP., MAen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
doc.pdf
  Until 2027-11-18
3.24 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools