Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110898
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFIRDAUS, M. Reza Fikri Al
dc.date.accessioned2022-11-18T06:11:42Z
dc.date.available2022-11-18T06:11:42Z
dc.date.issued2022-10-13
dc.identifier.nim180210301001en_US
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110898
dc.description.abstractPenerapan metode diskusi kelompok pada pembelajaran ekonomi peminatan kelas X IPS masih kurang maksimal dalam mempengaruhi peningkatan hasil belajar siswa secara merata. Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh implementasi model pembelajaran kooperatif Student Team Achivement Divsion (STAD) berbantuan Quizizz terhadap hasil belajar kognitif dan psikomotorik. Metode yang dipakai yaitu Quasi Experimental Design dengan desain Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang dipakai yakni siswa kelas X IPS 2 dan X IPS 3 sebanyak 68 siswa. Hasil penelitian membuktikan bahwa perolehan rata-rata hasil belajar kelas X IPS 3 sebesar 79,14. Hasil ini lebih tinggi dari kelas X IPS 2 yang menjadi kelas kontrol rata-ratanya 74,52. Uji N-gain nilai rata-rata hasil belajar kelas kontrol tergolong kriteria rendah, sedangkan nilai hasil belajar kelas eksperimen yang termasuk dalam kriteria sedang. Hal ini membuktikan bahwa implementasi pembelajaran model kooperatif tipe STAD dikolaborasikan dengan media Quizizz terbukti berpengaruh dalam meningkatkan hasil belajar siswa.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Sukidin, M.Pd Wiwin Hartanto, S.Pd.,M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectKOOPERATIFen_US
dc.subjectSTADen_US
dc.subjectQUIZIZZen_US
dc.subjectHASIL BELAJARen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (Stad) Berbantuan Quizizz terhadap Hasil Belajar Siswa (Studi Kasus pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Badan Usaha dalam Perekonomian Indonesia Kelas X IPS SMA Negeri Arjasa Tahun Ajaran 2021/2022)en_US
dc.typeSkripsien_US
dc.identifier.prodiPendidikan Ekonomien_US
dc.identifier.pembimbing1Dr. Sukidin, M.Pden_US
dc.identifier.pembimbing2Wiwin Hartanto, S.Pd., M.Pden_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi M. Reza Fikri Al Firdaus (Repository).pdf2.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools