Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110228
Title: Kualitas Pelayanan Persetujuan Bangunan Gedung melalui Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung Kabupaten Banyuwangi
Authors: PUSPTASARI, Relinda
Keywords: Kualitas Pelayanan
Issue Date: 28-Sep-2022
Publisher: fisip
Abstract: Jumlah keluhan masyarakat terhadap pelayanan publik dalam perizinan di tingkat kabupaten masih tinggi. Hal tersebut merupakan gambaran dari kualitas pelayanan publik belum dapat memenuhi harapan masyarakat. Salah satunya pelayanan perizinan Persetujuan Bangunan Gedung yang sudah terintegrasi secara online. Fokus penelitian ini adalah mengetahui kualitas pelayanan PBG melalui SIMBG dengan membandingkan harapan dan presepsi pengguna layanan SIMBG. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuesioner, wawancara, observasi secara langsung, dan analisis dokumen. Teknik mengkaji validitas dan reliabilitas instrument kuesioner menggunakan korelasi product moment melalui aplikasi SPSS 25. Kemudian dianalisis menggunakan uji beda dua kelompok sampel saling berhubungan. Pada uji statistik wilxocson dari 6 dimensi terdapat 4 dimensi yang tidak terdapat perbedaan yang dignifikan yaitu pada dimensi kemudahan penggunaan, dimensi kepercayaan, dimensi keandalan, dan dimensi pendukung. Sedangkan terdapat 2 dimensi yaitu pada dimensi fungsi dari interaksi lingkungan dan dimensi isi dan tampilan informasi dari hasil uji wilxocson mendapatkan hasil terdapat perbedaan yang signifikan.
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/110228
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RELINDA FIX.pdf4.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools