Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109901
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFAUZITA, Devina Intan-
dc.date.accessioned2022-10-10T02:59:57Z-
dc.date.available2022-10-10T02:59:57Z-
dc.date.issued2022-06-07-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109901-
dc.description.abstractPada saat ini, kosmetik menjadi salah satu kebutuhan primer bagi kaum wanita, hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya jenis serta brand kosmetik yang beredar di pasar, baik brand kosmetik lokal maupun luar negeri. Perusahaan harus mampu mempengaruhi konsumen dalam menentukan keputusan pembelian sehingga mampu meningkatkan jumlah penjualan guna mendapatkan keuntungan. Salah satunya melalui penggunaan selebriti populer yang memiliki kredibilitas tinggi sebagai brand ambassador. selain itu perusahaan juga dapat memanfaatkan saluran e-wom positif diberbagai media diinternet untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, karena e-wom dipercaya sebagai media yang efektif untuk mempengaruhi konsumen dalam membeli suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis adanya pengaruh brand ambassador dan e-wom terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline dengan menggunakan metode kuantitatif asosiatif. Populasi yang dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Universitas Jember angkatan 2018-2020 yang menggunakan produk kosmetik Maybelline sebanyak 124 mahasiswi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 95 mahasiswi yang diambil melalui rumus slovin. Teknik pengambilan sampel menggunakan propotional random sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil menunjukan bahwa brand ambassador (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline. E-wom (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybelline. Brand ambassador (X1) dan e-wom (X2) berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Maybellineen_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama : Drs. Didik Eko Julianto, M.AB. Dosen Pembimbing Anggota : Dr. Djoko Poernomo, M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ilmu Sosisal dan Ilmu Politiken_US
dc.subjectBRAND AMBASSADORen_US
dc.subjectELECTRONIC WORD OF MOUTHen_US
dc.subjectKEPUTUSAN PEMBELIANen_US
dc.titlePengaruh Brand Ambassador dan Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Maybellineen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.finalizationFinalisasi unggah file repository tanggal 10 Oktober 2022_M. Arif Tarchimansyahen_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEVINA.pdf
  Until 2027-10-10
3.07 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools