Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109474
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANDRIANI, Rizky-
dc.date.accessioned2022-09-14T08:20:11Z-
dc.date.available2022-09-14T08:20:11Z-
dc.date.issued2021-07-29-
dc.date.submitted
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109474-
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 14 September 2022en_US
dc.description.abstractKeterampilan berpikir kreatif adalah salah satu nilai utama di dalam pendidikan dan keterampilan untuk menghadapi kemajuan teknologi serta mengembangkan berbagai kecerdasan peserta didik untuk dapat mencapai potensi maksimal. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa model pembelajaran Blended Learning dapat mendorong peserta didik aktif, kreatif, dan dapat memecahkan masalah dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi sehingga dapat mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik. Penelitian lain menunjukkan bahwa model pembelajaran ICARE mampu membuat peserta didik berpikir lebih luas sehingga mendorong peserta didik termotivasi, kreatif dan dapat menggali pengetahuan secara lebih dalam, sehingga dapat mempengaruhi keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik. Maka perlu peneliti melakukan penelitian lebih lanjut mengenai perbedaan kedua model pembelajaran tersebut terhadap keterampilan berpikir kreatif dan hasil belajar peserta didik pada mata pelajaran sejarah. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) apakah terdapat perbedaan yang signifikan keterampilan berpikir kreatif peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model ICARE pada mata pelajaran Sejarah?; (2) apakah terdapat perbedaan yang signifikan hasil belajar peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model Blended Learning dan peserta didik yang dibelajarkan menggunakan model ICARE pada mata pelajaran Sejarah?.en_US
dc.description.sponsorshipDr. Mohamad Na’im, M.Pd. (Dosen Pembimbing) Dr. Nurul Umamah, M.Pd (Dosen Pembimbing)en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectModel Blended Learningen_US
dc.titlePerbedaan Model Blended Learning dengan Icare dalam Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Hasil Belajar Peserta Didik Kelas X IPS pada Mata Pelajaran Sejarahen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:MT-Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rizky Andriani - 190220303002.pdf
  Until 2027-06-28
4.34 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.