Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109282
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMOCHTAR, Titania
dc.date.accessioned2022-09-07T22:27:16Z
dc.date.available2022-09-07T22:27:16Z
dc.date.issued2022-07-08
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109282
dc.descriptionFinalisasi oleh Taufik Tgl 8 September 2022en_US
dc.description.abstractBerdasarkan dari hasil Praktek Kerja Nyata (PKN) pada UMKM D’zeera kota Cilacap Jawa Tengah terkait Kegiatan Administrasi dan Pelayanan Pelanggan yang dilakukan pada pagian Customer Service dapat diambil kesimpulan sebagai berikut: 1. Kegiatan-kegiatan administrasi tidak bisa dilepaskan dari ruang lingkup keseretariatan. Pengelolaan kegiatan administrasi pada pelayanan pelanggan UMKM D’zeera kota Cilacap, mencakup melayani permintaan-permintaan pelanggan terkait produk yang di jual, seperti membalas chat dan menginformasikan hal penting terkait produk. Kegiatan administrasi dibagian Customer Service pada UMKM D’zeera kota Cilacap dilaksanakan untuk menghimpun data-data dan mengolahnya sehinga data tersebut nantinya akan digunakan sebagai data pendukung untuk kelangsungan kegiatan UMKM D’zeera. 2. Pelayanan pelanggan pada bagian Customer Service di UMKM D’zeera kota Cilacap Jawa Tengah dilakukan agar dapat memberikan citra baik kepada para pelanggan yang ingin membeli produk yang dijual oleh UMKM D’zeera dan menjaga keloyalitasannya. Langkah-langkah yang perlu diambil dan dilakukan adalah seperti memberikan pelayanan terbaik walaupun melalui media sosial dengan fast respon saat membalas chat dari pelanggan, menggunakan bahasa yang santun dan ramah dan tidak berbelit-belit saat merespon permintaan dari pelanggan.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing Utama: Dr. Bambang Irawan, M.Si. Dosen Pembimbing Anggota: Cempaka Paramita, S.E, M.Sc.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectADMINISTRASIen_US
dc.titleAnalisis Pelayanan Pelanggan pada UMKM D'zeera Kota Cilacap Jawa Tengahen_US
dc.typeTechnical Reporten_US
dc.identifier.finalizationTaufiken_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
TA TITANIA 3033 KSK.pdf
  Restricted Access
Tugas Akhir4.16 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.