Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/10918
Title: STRATEGI PEMASARAN JEJARING SOSIAL FACEBOOK PADA MOMOKO TRUSTED ONLINE SHOP
Authors: Rita Pujiati
Keywords: Strategi Pemasaran
Issue Date: 20-Dec-2013
Series/Report no.: 080910202036;
Abstract: Momoko Trusted Online Shop merupakan toko online atau online shop (OS) yang memasarkan tas dan dompet melalui jejaring sosial (social network) facebook. Momoko Trusted Online Shop dapat berkembang dan bertahan dalam persaingan yang ketat, hal tersebut tentunya tidak terlepas dari strategi pemasaran yang dijalankannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi pemasaran jejaring sosial facebook pada Momoko Trusted Online Shop. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan paradigma deskriptif. Metode penelitian bertujuan untuk memecahkan masalah sehingga dapat diperoleh hasil yang benar-benar obyektif dan ilmiah. Teknik wawancara yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara terbuka secara mendalam (indept interview) untuk pengumpulan data. Analisis data yang digunakan adalah analisis domain dan taksonomi. Penggunaan analisis domain dan taksonomi dalam penelitian ini bertujuan untuk memperjelas dan membatasi permasalahan yang dibahas dalam penelitian. Penarikan kesimpulan dalam penelitian ini menggunakan metode induktif karena berawal dari hal yang khusus ke dalam hal yang bersifat umum. Hasil penelitian ini adalah strategi Momoko Trusted Online Shop dalam memasarkan produk melalui facebook yaitu mengunggah foto-foto produk ke facebook dan menulis status mengenai info harga produk yang ditujukan kepada forum atau komunitas online facebook. Penjualan produk Momoko Trusted Online Shop bisa lebih cepat, praktis, dan jaringan luas mencakup dalam dan luar negeri. Volume penjualan Momoko Trusted Online Shop setiap bulannya memenuhi target penjualan yang membuktikan bahwa Strategi Momoko Trusted Online Shop memasarkan produknya melalui facebook itu efektif. Perusahaan terhubung dengan customer dan mengetahui keinginan customer secara online. Momoko Trusted Online Shop yang selalu berusaha menyesuaikan dengan keinginan konsumen mendapatkan hasil yang baik sesuai dengan yang ditargetkan. Momoko Trusted Online Shop terhubung dan mengetahui apa yang dilakukan competitor secara online dengan mengujungi facebook competitor. Momoko Trusted Online Shop mengetahui perubahan kekuatan teknologi, kekuatan politik dan legal, kekuatan ekonomi, sosial budaya, dan kekuatan pasar secara online melalui internet. Momoko Trusted Online Shop menyesuaikan dengan change yang dirasa membawa pengaruh terhadap penjualan Momoko Trusted Online Shop. Momoko Trusted Online Shop menghubung atau meng-connect 4C (company, customer, competitor, change) secara online melalui internet dan jejaring sosial facebook. Momoko Trusted Online Shop aktif mencari informasi tentang 4C (company, customer, competitor, change) lanskap bisnis secara online. Kesimpulannya adalah strategi Momoko Trusted Online Shop dalam memasarkan produk melalui facebook yaitu mengunggah foto-foto produk ke facebook dan menulis status mengenai info harga produk yang ditujukan kepada forum atau komunitas online facebook. Perusahaan selalu terhubung (ter-connect) dengan customer, competitor, change secara online melalui internet dan facebook.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10918
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rita Pujiati_1.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools