Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/10911
Title: NALISIS SWOT (STRENGTHS, WEAKNESSES, OPPORTUNITIES, THREATS) STRATEGI PEMASARAN KUE GUNUNG BATU DALAM PEMBUATAN RENCANA JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG PADA PERUSAHAAN KUE GUNUNG BATU JEMBER
Authors: Dhatu Sari Kurniaty
Keywords: STRATEGI PEMASARAN, KUE GUNUNG BATU
Issue Date: 20-Dec-2013
Series/Report no.: 050910202211;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan strategi pemasaran pada perusahaan Kue Gunung Batu. Penelitian ini dilakukan di perusahaan Kue Gunung Batu Jember dengan metode deskriptif kualitatif. Kesimpulan diambil secara induktif. Deskripsi penelitian menjelaskan tentang gambaran pelaksanaan strategi pemasaran Kue Gunung Batu dengan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats) sehingga dapat diketahui pula rencana jangka pendek dan jangka panjang sebagai wujud upaya nyata untuk mencapai tujuan strategi pemasaran tersebut yaitu meningkatkan omzet penjualan pada Kue Gunung Batu dan bertahan dalam persaingan. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, Threats) untuk mengidentifikasi faktor – faktor lingkungan internal (Strenghts, Weaknesses) dan lingkungan eksternal (Opportunities, Threats) pada aplikasi pemasaran Kue Gunung Batu untuk menggambarkan pelaksanaan strategi yang tercermin di dalamnya agar dapat digambarkan pula rencana jangka pendek dan jangka panjang sebagai upaya untuk mencapai tujuan strategi pemasaran. Kebenarannya dicari melalui triangulasi yaitu membandingkan data dari perusahaan, hasil wawancara dengan informan yaitu penentu kebijakan dan konsumen yang menilainya, serta hasil pengamatan peneliti pada pelaksanaan strategi pemasaran yang diterapkan pada perusahaan Kue Gunung Batu. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa pelaksanaan strategi pemasaran yang diterapkan pada perusahaan Kue Gunung Batu melalui rencana jangka pendek dan jangka panjang sampai Nopember 2010 berjalan efektif karena tujuan strategi pemasaran untuk meningkatkan omzet penjualan sehingga mampu bertahan di tengah persaingan dapat dicapai.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10911
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dhatu Sari Kurniaty-050910202211.pdf70.42 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools