Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109070
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | MARDIATI, Yayuk | - |
dc.contributor.author | LEBA, Katarina | - |
dc.date.accessioned | 2022-08-24T04:21:26Z | - |
dc.date.available | 2022-08-24T04:21:26Z | - |
dc.date.issued | 2018-07-09 | - |
dc.identifier.govdoc | KODEPRODI2410101#Sistem Informasi | - |
dc.identifier.uri | https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109070 | - |
dc.description.abstract | Realitas di lapangan menunjukkan bahwa anak-anak usia sekolah dasar (SD) banyak yang tidak tertarik dengan budayanya sendiri, salah satunya adalah permainan tradisional. Datangnya era digital membawa pengaruh positif dan negatif bagi anak-anak usia sekolah dasar. Di satu sisi, era digital apabila dimanfaatkan dengan baik dan benar akan membuat anak melek teknologi dan dimanfaatkan mencari sumber acuan untuk proyek kelas berkaitan dengan materi yang diberikan guru di sekolah. Di sisi lain, kemajuan teknologi era digital telah membawa perubahan bentuk permainan anak-anak ke permainnan elektronikseperti, play station (PS), video games, dan games online dan perubahan ini dipandang sebagai ancaman terhadap budaya tradisional, khususnya permainan tradisional dan diasumsikan sebagai pengaruh negatif globalisasi | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Jember | en_US |
dc.subject | Revitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jember | en_US |
dc.title | Revitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jember | en_US |
dc.type | Article | en_US |
Appears in Collections: | LSP-Community Service Report |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
FASILKOM_KATARINA LEBA_LAPORAN PENGABDIAN_REVITALISASI.pdf | 3.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.