Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109070
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorMARDIATI, Yayuk-
dc.contributor.authorLEBA, Katarina-
dc.date.accessioned2022-08-24T04:21:26Z-
dc.date.available2022-08-24T04:21:26Z-
dc.date.issued2018-07-09-
dc.identifier.govdocKODEPRODI2410101#Sistem Informasi-
dc.identifier.urihttps://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/109070-
dc.description.abstractRealitas di lapangan menunjukkan bahwa anak-anak usia sekolah dasar (SD) banyak yang tidak tertarik dengan budayanya sendiri, salah satunya adalah permainan tradisional. Datangnya era digital membawa pengaruh positif dan negatif bagi anak-anak usia sekolah dasar. Di satu sisi, era digital apabila dimanfaatkan dengan baik dan benar akan membuat anak melek teknologi dan dimanfaatkan mencari sumber acuan untuk proyek kelas berkaitan dengan materi yang diberikan guru di sekolah. Di sisi lain, kemajuan teknologi era digital telah membawa perubahan bentuk permainan anak-anak ke permainnan elektronikseperti, play station (PS), video games, dan games online dan perubahan ini dipandang sebagai ancaman terhadap budaya tradisional, khususnya permainan tradisional dan diasumsikan sebagai pengaruh negatif globalisasien_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Jemberen_US
dc.subjectRevitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jemberen_US
dc.titleRevitalisasi Budaya Nasional Melalui Permainan Tradisional Bagi Siswa SDN Kebonsari 04 Jemberen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:LSP-Community Service Report

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FASILKOM_KATARINA LEBA_LAPORAN PENGABDIAN_REVITALISASI.pdf3.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.