Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/10869
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorTUTIK DARYATI-
dc.date.accessioned2013-12-20T01:37:48Z-
dc.date.available2013-12-20T01:37:48Z-
dc.date.issued2013-12-20-
dc.identifier.nimNIM090820101060-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10869-
dc.description.abstractPendidikan merupakan hal yang sangat penting karena suatu negara dapat mengalami kemajuan apabila penduduknya berpendidikan semua. Pendidikan akan mengalami kemajuan apabila semua komponen pendukungnya berperan. Adapun komponen yang mendukung majunya pendidikan adalah siswa yang aktif, sarana dan prasarananya memadai, serta guru yang profesi onal. Keberadaan guru amatlah penting dalam dunia pendidikan, terlebih saat ini pendidikan berada pada saat teknologi yang semakin canggih dengan segala perubahannya Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui pengaruh motivasi, iklim organisasi, dan kepuasan terhadap kinerja guru SMA Negeri di wilayah kota Jember. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari responden yaitu guru SMA Negeri 1,2,3,4,5 yang berstatus PNS dan NON PNS serta Kepala Sekolah dari SMA yang bersangkutan. Metode penelitian menggunakan path analysis yang mendasarkan pada analisis regresi linier berganda dengan variabel bebas motivasi dan iklim organisasi, variabel antara kepuasan dan variabel terikat kinerja. Pengambilan sampel pada penelitian ini melalui dua tahap yaitu proportional sampling dan simple random sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 178 guru terdiri dari 152 guru PNS dan 26 guru NON PNS. Hasil dari analisis regresi linier berganda variabel bebas terhadap kinerja menunjukkan konstanta bernilai positif maksudnya ada pengaruh positif variabel variabel yang diuji terhadap kinerja. Apabila motivasi 1 2 yang diuji terhadap kepuasan. Apabila motivasi 1 Dalam penelitian ini dengan menggunakan uji t pada taraf kesalahan 5 % diperoleh kesimpulan sebagai berikut : Dari kesimpulan tersebut berarti kinerja guru itu akan meningkat apabila guru diberi motivasi dan iklim organisasi yang ada di lingkungan sekolah yang dapat memberi kepuasan kepada guru tersebut. Dengan kata lain motivasi dan iklim organisasi berpengaruh secara tidak langsung terhadap kinerja atau motivasi dan iklim organisasi berpengaruh terhadap kinerja dengan melalui kepuasan.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090820101060;-
dc.subjectMOTIVASI DAN IKLIM ORGANISASI,en_US
dc.titlePENGARUH MOTIVASI DAN IKLIM ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN DAN KINERJA GURU SMA NEGERI KABUPATEN JEMBERen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:MT-Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tesis_1.pdf228.95 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.