Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108354
Title: Pelaksanaan Tugas Personal Selling dalam Penjualan Jasa Event Organizer yang Dilaksanakan di PT. Elemen Sinergi Kreasindo Malang
Authors: SUSANTI, Indah Diah
Keywords: PERSONAL SELLING
PENJUALAN JASA EVENT ORGANIZER
PT. ELEMEN SINERGI KREASINDO MALANG
Issue Date: 26-Jul-2021
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Abstract: Dunia Pariwisata selalu mengikuti perkembangan zaman, seperti pada saat ini kebutuhan MICE (Meeting, Insentive, Conference, Exhibition) khususnya di bidang Event Organizer. Perusahaan jasa merupakan suatu unit usaha yang kegiatannya memproduksi produk yang tidak berwujud atau jasa dengan tujuan untuk melakukan kegiatan usaha. Event merupakan bagian dari kegiatan pariwisata yang kini telah berkembang pesat di Indonesia, terbukti dari banyaknya event organizer di kota-kota di Indonesia, salah satunya Kota Malang Provinsi Jawa Timur. Salah satu jasa event organizer yang ada di Kota Malang adalah PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Terbukti dengan banyak event yang telah ditangani dengan baik dengan klien ataupun pihak pendukung event lainnya. Dalam keberhasilan target penjualan pertahunnya, perusahaan jasa juga perlu mempunyai tenaga penjual profesional yang mengerti permintaan pasar. Personal selling adalah pilihan tepat untuk mencapai target penjualan perusahaan setiap tahunnya. Personal selling adalah suatu komunikasi pribadi yang mencoba untuk menginformasikan kepada pelanggan dan membujuk mereka dalam situasi pertukaran transaksi. Praktik Kerja Nyata dilaksanakan oleh penulis pada tanggal 18 Januari 2021-18 Juni 2021 di PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Adapun tujuan Praktik Kerja Nyata adalah untuk mengetahui pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh personal selling PT. Elemen Sinergi Kreasindo dan mengetahui pentingnya personal selling dalam penjualan jasa event organizer di PT. Elemen Sinergi Kreasindo. Personal selling di PT. Elemen Sinergi Kreasindo dalam melaksanakan penjualan jasa event organizer mempunyai 5 tugas yaitu : 1. Mencari Calon Pembeli (Prospecting), personal selling akan meminta referensi prospek kepada suatu individu atau kelompok; 2. Komunikasi (Communication), personal selling menggunakan 8 strategi komunikasi saat proses penjualan; 3. Penjualan (Selling), personal selling melakukan penjualan dengan pendekatan dan persiapan presentasi; 4. Mengumpulkan Informasi (Information Gathering), personal selling mengumpulkan informasi dengan melakukan kontak dengan pihak berpengaruh dan melakukan riset kunjungan langsung; 5. Pelayanan (Services), personal selling memberikan pelayanan informasi dan petunjuk, menerima keluhan dan memberi solusi, memberi jaminan kemudahan.
Description: Finalisasi oleh Taufik Tanggal 13 Juli 2022
URI: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/108354
Appears in Collections:DP-Travel Agent

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Indah Diah Susanti - 180903102037.pdf
  Until 2027-05-24
2.22 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.