Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107219
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNAGARAWAN, Deo Wibowo-
dc.date.accessioned2022-06-23T02:20:18Z-
dc.date.available2022-06-23T02:20:18Z-
dc.date.issued2020-07-17-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/107219-
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Ighfirlina Yaumil Akhda Finalisasi unggah file repositori tanggal 23 Juni 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractLaporan ini membahas tentang pelaksanaan prosedur pelayanan permintaan dalam pasang baru PT.PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Rayon Rambipuji. Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang telah terlaksana terdapat beberapa prosedur yang harus dilewati dan dilengkapi sebelum ketahap pelaksanaan, yaitu: 1. Pendaftaran Pendaftaran pasang listrik baru bisa dilakukan melalui website PLN, www.pln.co.id/pbhpd/index.php. Dengan cara klik website-nya PLN lalu klik pasang baru dan menyetujui syarat kemudian ketentuan pasang listrik baru antara pelanggan dan PLN, kemudian isi data calon pelanggan sesuai kolom-kolom yang tersedia jika kolom isian sudah terlengkapi klik simpan permohonan, kemudian calon pelanggan akan mendapatkan nomor agenda maupun nomor register yang menjadi bukti pendaftaran pasang baru, atau dapat datang langsung ke loket masing-masing daerah di PT.PLN (Persero) setempat. Dalam beberapa hari berikut calon pelanggan PLN akan dihubungi oleh pihak PLN melalui email atau nomor telepon milik calon pelanggan, bahwa proses pasang baru disetujui oleh pihak PLN sesuai survey jaringan yang telah dilaksanakan oleh PLN. Setelah calon pelanggan mengetahui bahwa permohonan pasang listrik baru telah disetujui, calon pelanggan segera mambayar sejumlah biaya sesuai daya listrik yang didaftarkan, dengan menunjukkan nomor bukti pendaftaran (nomor agenda maupun nomor register) di kantor Pos/PPOB (Payment Point Online Bank ). 2. Sertifikat Laik Operasi (SLO) Jika instalasi listrik milik pelanggan sudah terpenuhi atau sudah terpasang dalam bangunan oleh calon pelanggan, maka calon pelanggan listrik diharuskan melengkapi dengan sertifikat laik operasi SLO. Sertifikat ini dikeluarkan oleh lembaga pemeriksaan independen sebagai syarat penyambungan baru. Pengajuan pendaftaran Sertifikat Laik Operasi (SLO) ini dikantor KONSUIL (Komite Nasional Keselamatan Instalasi Listrik) dikota calon pelanggan PLN. Jika dalam pemeriksaan dan pengujian instalasi listrik milik pelanggan tersebut sudah memenuhui syarat, maka lembaga ini akan menerbitkan Sertifikat Laik Operasi (SLO). 3. Penyambungan Tahap akhir proses pasang listrik baru adalah penyambungan Kwh meter ke instalasi listrik milik pelanggan. Disini pelanggan menandatangani surat perjanjian jual beli tenaga listrik dan pelanggan harus menaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang ditetapkan oleh undung-undang maupun peraturan dari PT.PLN (Persero).en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Prof. Dr. Isti Fadah, M.Si.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnisen_US
dc.subjectLayanan PLNen_US
dc.subjectPemasangan Daya Baruen_US
dc.subjectProsedur PLNen_US
dc.titleProsedur Pelayanan Permintaan Pasang Daya Baru di PT. PLN (Persero) UP3 Jember Unit Layanan Pelanggan Rayon Rambipujien_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:Diploma Programme - Faculty of Economics

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
DEO WIBOWO NAGARAWAN - 150803101040.pdf
  Until 2027-04-05
3.17 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.