Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106883
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | KUSUMAWARDANA, Bagas | |
dc.date.accessioned | 2022-05-25T03:52:05Z | |
dc.date.available | 2022-05-25T03:52:05Z | |
dc.date.issued | 2022-04-19 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106883 | |
dc.description.abstract | Permainan ialah sebuah kegiatan hiburan yang bertujuan mengisi waktu luang. Salah satu publisher dan developer di industri games, yakni Riot Games mempunyai salah satu permainan yang dinamai Valorant. Valorant merupakan game kompetitif 5 vs 5. Game ini berjenisFirst-Person Shooter, berjenis game-game shooter kompetitif. Dibalik kesuksesan itu ada satu hal penting yang mendasari sebuah game bisa menjadi terkenal dan sukses dipasaran, yakni user experience dan User Interface. User experience ialah ilmu yang mempelajari tentang kenyamanan sebuah produk di mata penggunanya. Salah satu metode untuk evaluasi Interface yakni Metode Enhanced Cognitive Walkthrough, metode ini merupakan metode evaluasi sebuah aplikasi dengan cara memberikan skenario tugas dan beberapa pertanyaan yang akan ditanyakan kepada pengguna untuk mengetahui adanya permasalahan atau tidak dalam menggunakan aplikasi. Penggunaan metode ini bisa menilai seberapa mudah aplikasi tersebut saat dioperasikan langsung oleh pengguna. Partisipan pengujian yang dipilih dalam penelitian ini yakni pengguna game Valorant yang sudah memainkan game Valorant dan pengguna yang belum pernah memainkan game Valorant. Jumlah partisipan pengujian yang akan digunakan berjumlah 20 yang dibagi 10 pengguna game Valorant yang sudah memainkan game Valorant dan 10 pengguna yang belum pernah memainkan game Valorant. Hasil dari penelitian ini diharapkan bisa memberikan saran perbaikan sebagai bahan pertimbangan bagi publisher dan developer untuk melakukan perbaikan. | en_US |
dc.description.sponsorship | Fahrobby Adnan S.Kom., M.MSI Tio Dharmawan S.Kom., M.Kom | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Ilmu Komputer | en_US |
dc.subject | GAME | en_US |
dc.subject | ENHANCED COGNITIVE WALKTHROUGH | en_US |
dc.subject | VALORANT | en_US |
dc.subject | EVALUASI | en_US |
dc.title | Evaluasi UI/UX Pada Game Valorant Menggunakan Metode Enhanced Cognitive Walkthrough | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Computer Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
172410101051.pdf | 4.29 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools