Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106792
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANINNAS, Afina-
dc.date.accessioned2022-05-18T05:40:55Z-
dc.date.available2022-05-18T05:40:55Z-
dc.date.issued2021-04-20-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106792-
dc.descriptionValidasi unggah file repositori_Rudi K Finalisasi unggah file repositori tanggal 18 Mei 2022_Kurnadien_US
dc.description.abstractKeterampilan belajar yang penting dimiliki oleh siswa di abad 21 salah satunya adalah keterampilan kreativitas. Dalam domain pendidikan sains, kreativitas disebut dengan kreativitas ilmiah. Namun kreativitas ilmiah siswa Indonesia masih tergolong rendah karena terbatasnya kesempatan dan dukungan guru untuk mengembangkan bahan ajar IPA yang dirancang khusus untuk meningkatkan kreativitas ilmiah siswa. Kreativitas ilmiah penting untuk dilatihkan ketika siswa mempelajari fenomena alam, salah satunya adalah materi lapisan bumi. Namun masih terdapat permasalahan, materi lapisan bumi memerlukan visualisasi secara konkret karena karakteristiknya yang abstrak. Solusi alternatif yang dapat digunakan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan memanfaatkan video fenomena alam. Video fenomena alam adalah media audio-visual yang berisi tentang kejadian alam yang lazim dijumpai.en_US
dc.description.sponsorshipDosen Pembimbing utama : Dr. Supeno, S.Pd., M.Si. Dosen Pembimbing anggota : Dr. Iwan Wicaksono S.Pd., M.Pden_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectVideo Fenomena Alamen_US
dc.subjectPendidikan Sainsen_US
dc.subjectKeterampilan Belajaren_US
dc.titlePengaruh Pemanfaatan Video Fenomena Alam dalam Pembelajaran IPA Materi Lapisan Bumi Terhadap Kreativitas Ilmiah Siswa SMPen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AFINA ANINNAS - 170210104044.pdf
  Until 2027-05-18
6.25 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools