Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106422
Title: Pengembangan Virtual Museum Simulator Menggunakan Unity First Person View dengan Metode Game Design Development (GDD)
Other Titles: Development of Virtual Museum Simulator using Unity First Person View with Game Design Development (GDD) Method
Authors: FUAD, Izzan Ahmad
Issue Date: 24-Mar-2021
Publisher: Fakultas Sistem Informasi dan Ilmu Komputer
Abstract: Semenjak tahun 2019, Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah menyebar luas di seluruh dunia. Karena kejadian tersebut bisnis lokal banyak yang terserang terlebih bisnis pariwisata dikarenakan kurangnya pelanggan. Salah satu yang terkena dampak tersebut dalam pariwisata adalah museum – museum di Indonesia. Dengan menggunakan metode Game Design and Development (GDD), akan dikembangkan sebuah Virtual Museum Simulator untuk mengembangkan prospek museum Indonesia pada saat pandemi. Game Design and Development merupakan sebuah tahap pada pembuatan game dimana para pengembang game akan men-desain struktural serta untuk menghidupkan game tersebut. Tahap ini termasuk Coding, Software Programming, Engineering, Rendering, Testing, dan proses – proses lainnya yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan dan merilis game tersebut. Pembuatan Virtual Museum Simulator akang menggunakan implementasi dari First-Person View (FPV) dimana Player / Pemain dapat merasakan simulasi dengan sudut pandang orang pertama. Proses Pengembangan Virtual Museum Simulator dengan metode GDD telah dilakukan pada program Unity dimana terdapat 7 tahapan, yaitu: 1. Planning; 2. Pre-Production; 3. Production; 4. Testing; 5. Pre-Launch; 6. Launch; dan 7. Post-Production. Proses pengembangan tersebut telah dilaksanakan dengan membuahkan hasil yang baik.
Description: Finalisasi unggah file repositori tanggal 18 April 2022_Kurnadi
URI: http://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/106422
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Tugas Akhir Repository.pdf
  Until 2027-04-18
Laporan Tugas Akhir Izzan Ahmad Fuad NIM 1724101020652.41 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools