Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105463
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorKurniati, DIAN-
dc.contributor.authorAS’ARI, Abdur Rahman-
dc.date.accessioned2021-11-09T05:17:25Z-
dc.date.available2021-11-09T05:17:25Z-
dc.date.issued2021-10-01-
dc.identifier.issnKODEPRODI0210191#Pendidikan Matematika-
dc.identifier.issnNIDN0005068207-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105463-
dc.description.abstractBerfikir kritis merupakan salah satu kemampuan yang penting dikembangkan dalam diri mahasiswa Indonesia untuk menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 dan pembelajaran abad 21 (Dilley dkk., 2015; Ahmad, 2018). Menurut Ahmad (2018), Universitas di Indonesia perlu mengembangkan kapasitas kognitif mahasiswa, yaitu higher order mental skill, berpikir kritis, dan sistematik dalam upaya untuk membuat mahasiswa di Indonesia bertahan di era revolusi industri 4.0. Lebih lanjut, pembelajaran pada Abad 21 juga berfokus pada pengembangan empat kemampuan pada diri mahasiswa yaitu berpikir kreatif, berpikir kritis, komunikatif, dan kolaboratif yang biasanya dikenal dengan 4C’s (Dilley dkk., 2015). Pemerintah melalui permendikbud Nomor 20 tahun 2016, juga menetapkan keterampilan berpikir kritis sebagai salah satu standar kompetensi lulusan pendidikan dasar dan menengah, khususnya dalam bidang keterampilanen_US
dc.publisherDuta Media Publishingen_US
dc.subjectDisposisi Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematikaen_US
dc.titleDisposisi Berpikir Kritis Dalam Pembelajaran Matematikaen_US
dc.typeBooken_US
Appears in Collections:LSP-Books

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
FKIP_Dian Kurniati_BUKU_Disposisi.pdf1.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.