Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/105353
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNurtiar, Haryo-
dc.date.accessioned2021-10-12T01:20:48Z-
dc.date.available2021-10-12T01:20:48Z-
dc.date.issued2021-10-12-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/105353-
dc.description.abstractCopywriting merupakan kegiatan menulis teks pemasaran, agar pemasaran yang dilakukan menjadi lebih menarik. Tidak hanya dalam bisnis, copywriting dapat juga diterapkan dalam kegiatan promosi perpustakaan. Mungkin, ada pendapat yang mengatakan bahwa tanpa copywriting pun, kita masih bisa berpromosi. Pendapat itu memang benar, namun dengan menggunakan copywriting yang baik, akan membuat sebuah promosi menjadi lebih efektif. Copywriting bukanlah hal yang baru, namun bagi dunia perpustakaan mungkin merupakan sesuatu yang baru. Tetapi sangat mungkin untuk diterapkan dalam promosi perpustakaan. Copywriting merupakan hal yang penting dalam promosi, namun dalam sebuah promosi memerlukan hal lain selain copywriting. Karena ada hal yang lebih penting daripada copywriting. Hal yang lebih penting itu adalah target market atau target pemasaran kita. Mungkin kita sudah menulis copywriting terbaik di dunia, namun jika kita tidak bisa membidik target kita dengan tepat maka itu akan menjadi percuma. Sehingga, sangat penting untuk menggunakan bahasa promosi dengan bahasa target kita. Selain itu, perlu diperhatikan pemilihan jenis media copywriting yang sesuai dengan target. Karena setiap media, berbeda juga copywriting-nya. Mengenai target promosi, dibahas pada modul perancangan program promosi perpustakaan berbasis digital. Hal lain yang juga tidak kalah penting adalah waktu. Kapan kita akan melakukan promosi? Terutama ketika kita melakukan promosi di media sosial menggunakan promosi berbayar. Kemudian desain promosi yang kita buat. Karena meskipun copywriting kita sangat baik, tetapi jika desain promosi kita kurang menarik, maka akan sulit menarik perhatian target promosi kita.en_US
dc.publisherUNEJen_US
dc.subjectsebagai Testen_US
dc.titleCopywriting (Modul Diklat Promosi Perpustakaan Berbasis Digital)en_US
Appears in Collections:LSP-Texbook

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Modul Materi Copywriting.pdf1.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.