Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/10474
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAnita Dwi Lestari-
dc.date.accessioned2013-12-19T06:57:43Z-
dc.date.available2013-12-19T06:57:43Z-
dc.date.issued2013-12-19-
dc.identifier.nimNIM080910292004-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/10474-
dc.description.abstractEra Globlalisasi saat ini memaksa para pelaku bisnis untuk memberikan inovasi-inovasi terbaru terhadap produknya dan dipacu untuk terus meluncurkan aneka produk baru agar dapat mampu bersaing dalam persaingan bisnis. Selain itu, pelaku bisnis tersebut harus mampu menciptakan inovasi yang mampu memikat hati konsumen. Suatu perusahaan harus bisa menjadi lebih inovatif, bukan hanya dalam aneka produk yang dibuat, namun juga dalam rangkaian proses pengelolaan manajemennya. Masing-masing perusahaan berlomba menghasilkan produk terbaru dengan inovasi yang berbeda. Hal ini dilakukan hanya untuk menarik minat konsumen. Produk Sale Pisang Podo Roso merupakan produk makanan ringan yang saat ini sedang bersaing dengan produk sejenis. Munculnya berbagai produk sale pisang dari home industry di berbagai daerah, terutama Banyuwangi serta maraknya produk yang terbuat dari pisang menuntut Sale Pisang Podo Roso sebagai home industry untuk senantiasa menghasilkan produk dengan inovasi dan kualitas yang tidak kalah dengan m erek lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui inovasi produk sale pisang podo roso banyuwangi dalam upaya memperluas pasar. Penelitian dilakukan di rumah produksi Sale Pisang Podo Roso Banyuwangi. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana inovasi produk Sale Pisang Podo Roso Banyuwangi. Penelitian yang dilakukan yaitu menggunakan metode diskriptif paradigma kualitatif melalui beberapa tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara, dan dokumentasi yang berkaitan dengan inovasi produk sale pisang podo roso.Hasil penelitian bahwa Inovasi Produk sale pisang podo roso yang dulunya hanya menjual sale pisang goreng saja, kini sale pisang podo roso menciptakan inovasi baru yaitu sale pisang lilit dan sale pisang basah. Keadaan ini menunjukkan bahwa proses inovasi tidak dapat terlepas dari kegiatan perusahaan. Dengan adanya inovasi tersebut, distribusi pemasaran Sale Pisang Podo Roso juga berubah yang dulunya hanya di Banyuwangi kini meluas ke Jember dan Surabaya. Demi memperluas pasar produk sale pisang tersebut, maka dengan adanya penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pemikiran atau masukan yang berarti bagi perusahaan agar dapat digunakan sebagai bahan pertimbangan serta evaluasi dalam mengambil keputusan bagi perusahaan, khususnya dalam hal inovasi produk sale pisang podo roso dalam memperluas pasar.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries080910292004;-
dc.subjectInovasi Produken_US
dc.titleINOVASI PRODUK SALE PISANG PODO ROSO BANYUWANGI DALAM UPAYA MEMPERLUAS PASARen_US
dc.typeOtheren_US
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Anita Dwi Lestari_1.pdf656.23 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools