Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104696
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorJUWITA, Oktalia
dc.contributor.advisorWULANDARI, Diah Ayu Retnani
dc.contributor.authorRAKHIM, Ramadhany Aisyah
dc.date.accessioned2021-05-20T03:40:49Z
dc.date.available2021-05-20T03:40:49Z
dc.date.issued2020-10-23
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104696
dc.description.abstractPerkembangan teknologi informasi dan komunikasi membuat perusahaan harus menyelaraskan dengan kemajuan teknologi serta dapat meningkatkan nilai dari sebuah perusahaan. Rumah Sakit Citra Husada Jember merupakan salah satu perusahaan yang menjalankan jenis usaha bidang jasa dan menyediakan pelayanan kesehatan mendasar hingga unit-unit perawatan khusus dalam upaya memberikan pelayanan terbaik. Rumah Sakit Citra Husada Jember pada Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan memiliki tujuan utama yang ingin dicapai yaitu meningkatkan jumlah kunjungan. Agar pencapaian tujuan tersebut dapat berjalan dengan baik, maka diperlukan suatu pemodelan, salah satunya dengan Enterprise Modeling. Enterprise Modeling (EM) atau pemodelan perusahaan merupakan cara kerja terstruktur yang mencakup berbagai perspektif, yakni: tujuan, proses, aktor dari suatu perusahaan atau situasi permasalahan secara terpadu. Salah satu metode yang dapat digunakan dalam EM adalah For Enterprise Modeling (4EM). 4EM menggambarkan pendekatan yang memungkinkan untuk perusahaan atau bagian dari perusahaan, beserta struktur dan prosesnya, untuk dianalisis, diteliti, dan didokumentasikan dalam bentuk model dimana 4EM ini memiliki enam area sub model. Penelitian ini melakukan pemodelan perusahaan berdasarkan data yang telah diperoleh terhadap Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini yaitu model yang representatif dengan situasi saat ini pada Sub Bagian Pemasaran dan Pengelolaan Pelanggan serta strategi yang mendeskripsikan hal-hal dalam meningkatkan jumlah kunjungan Rumah Sakit Citra Husada Jember.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS JEMBERen_US
dc.subjectPEMODELAN PERUSAHAAN MENGGUNAKAN METODE FOR ENTERPRISE MODELING (4EM) PADA RUMAH SAKIT CITRA HUSADA JEMBERen_US
dc.titlePemodelan Perusahaan Menggunakan Metode For Enterprise Modeling (4em) pada Rumah Sakit Citra Husada Jemberen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSISTEM INFORMASI
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ramadhany Aisyah Rakhim - 162410101006.pdf-.pdf6.71 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools