Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/104062
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSuratno-
dc.contributor.advisorIqbal, Mochammad-
dc.contributor.authorNufus, Hayatun-
dc.date.accessioned2021-04-14T06:39:02Z-
dc.date.available2021-04-14T06:39:02Z-
dc.date.issued2020-11-27-
dc.identifier.nim120210103106-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/104062-
dc.description.abstractPendidikan memiliki peranan yang sangat penting dalam rangka menghasilkan sumberdaya manusia. Pendidik merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran di kelas. Salah satu upaya pendidik dalam meningkatkan hasil belajar siswa yaitu dengan menerapkan pembelajaran yang inovatif. Pembelajaran inovatif dapat dicapai apabila guru menggunakan model dan metode-metode pembelajaran tertentu yang dapat meningkatkan keterampilan siswa baik dalam ranah kognitif, afektif maupun psikomotor. Adanya penilaian dari semua aspek ini merupakan keunggulan dari Kurikulum 2013. Upaya guru untuk meningkatkan semangat belajar siswa salah satunya yaitu dengan mengajukan pertanyaan pada siswa yang tidak memperhatikan ketika pelajaran berlangsung. Guru juga sering menghukum siswa apabila tidak bisa menjawab pertanyaan dan tidak memperhatikan pelajaran. Berdasarkan wawancara yang dilakukan kepada siswa, siswa lebih senang bermain daripada belajar. Metode pembelajaran di kelas VIIA MTs Al- Huda Sukorejo kurang bervariasi, guru hanya sering menggunakan metode ceramah sehingga siswa mudah bosan. Hal tersebut membuat siswa tidak tertarik dalam proses pembelajaran, sehingga siswa mencari kegiatan yang lain yang lebih menarik, misalnya bermain dengan teman sebangkunya. Hal tersebut membuat siswa cenderung pasif dan menyebabkan rendahnya keterampilan berpikir kreatif siswaa siswa.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectTeam Game Tournamenten_US
dc.subjectBerpikir Kreatifen_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Team Game Tournament (Tgt) Dengan Pendekatan Inkuiri Terbimbing Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dan Hasil Belajar Siswa (Ipa-Biologi Kelas Viia MTS Al-Huda Sukorejo Banyuwangi Semester Ganjil 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Biologi-
dc.identifier.kodeprodi0210103-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hayatun Nufus - 120210103106 Sdh.pdf5.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools