Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/103223
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSUBIKI-
dc.contributor.advisorSUPRIADI, Bambang-
dc.contributor.authorANDRIANI, Khantika-
dc.date.accessioned2021-03-02T04:02:03Z-
dc.date.available2021-03-02T04:02:03Z-
dc.date.issued2020-09-10-
dc.identifier.nim1402010102021-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103223-
dc.description.abstractFisika merupakan ilmu pengetahuan yang mempelajari gejala-gejala alam melalui serangkaian proses yang dikenal dengan proses ilmiah yang tersusun atas tiga komponen terpenting berupa konsep, prinsip, dan teori yang berlaku secara universal. Proses pembelajaran fisika di SMA dengan menggunakan saintifik terdiri atas 5 pengalaman belajar pokok, yang terdiri dari: 1) mengamati; 2) menanya; 3) mencoba; 4) mengasosiasikan/ mengelola informasi; 5) mengkomunikasikan. Dalam rangka pencapaian tujuan pembelajaran, setiap guru dituntut untuk benar-benar memahami model pembelajaran yang akan diterapakan. Oleh karena itu, peran guru disini sangatlah penting. Guru harus pintar dan kreatif dalam membawakan pembelajaran fisika yang terkesan sulit. Sehingga, perlu diterapkan metode atau model pembelajaran yang dapat memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada peserta didik untuk terlibat aktif dalam proses pembelajaran salah satunya dengan menerapkan model PBL disertai video berbasis kontekstual terhadap hasil belajar dan keterampilan proses sains dalam pembelajaran fisika di SMA. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengkaji pengaruh model pembelajaran problem based learning disertai video berbasis kontekstual terhadap hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran fisika di SMA. (2) mengkaji pengaruh model pembelajaran problem based learning disertai video berbasis kontekstual terhadap keterampilan proses sains peserta didik dalam pembelajaran fisika di SMA.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFAKULTAS KEGIRUAN DAN ILMU PENDIDIKANen_US
dc.subjectPengaruh Model PBL (Problem Based Learning) disertai Video Berbasis Kontekstual terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran Fisika Di SMAen_US
dc.titlePengaruh Model PBL (Problem Based Learning) disertai Video Berbasis Kontekstual terhadap Hasil Belajar dan Keterampilan Proses Sains dalam Pembelajaran Fisika Di SMAen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPENDIDIKAN FISIKA-
dc.identifier.kodeprodi02010102-
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Khantika Andriani - 140210102021_.pdf7.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools