Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/103088
Title: Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi (Pokok Bahasan Dunia Tumbuhan pada Siswa Kelas XI di MA AN-NUR Rambipuji Jember)
Authors: PUJIASTUTI
MURDIYAH, Siti
RAMADONA, Hany Fertiyani
Keywords: Penerapan Model Pembelajaran Guided Inquiry untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi (Pokok Bahasan Dunia Tumbuhan pada Siswa Kelas XI di MA AN-NUR Rambipuji Jember)
Issue Date: Oct-2020
Publisher: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Abstract: Temuan fakta ketika dilakukan observasi di kelas XI MA AN-NUR Rambipuji Jember nilai siswa pada mata pelajaran Biologi terdapat 72% siswa belum mencapai kriteria ketuntasan minimal yang ditetapkan yaitu 75. Hal ini disebabkan oleh pembelajaran berpusat pada guru. Rendahnya kualitas pembelajaran salah satu penyebabnya yaitu interaksi dalam belajar masih terpaku pada guru dan siswa pasif. Dalam proses pembelajaran hanya terjadi pemberian informasi dari guru kepada siswa, sedangkan siswa hanya menerima, mencatat dan mendengarkan apa yang disampaikan oleh guru. Hal ini merupakan hal yang membuat siswa tidak terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Melihat permasalah tersebut, perlu adanya perbaikan supaya masalah pembelajaran dapat diatasi. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar biologi siswa melalui penerapan model pembelajaran Guided Inquiry di kelas X 1 MA AN-NUR Rambipuji Jember.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/103088
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Hany Fertiyani Ramadona - 120210103007_.pdf8.41 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools