Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102954
Title: | Pengaruh Pendekatan STEM Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Komunikatif Dan Hasil Belajar Siswa |
Authors: | HARIYADI, Slamet IQBAL, Mochammad KULSUM, Umi |
Keywords: | Pengaruh Pendekatan STEM Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Keterampilan Komunikatif Dan Hasil Belajar Siswa |
Issue Date: | 25-Jun-2020 |
Publisher: | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENGETAHUAN |
Abstract: | Pendidikan merupakan suatu kebutuhan yang harus dipenuhi dalam proses kehidupan. Pendidikan saat ini seharusnya dapat membangun keterampilan abad 21 diantaranya adalah keterampilan teknologi dan informasi, keterampilan kolaboratif dan keterampilan komunikatif. Kemampuan komunikatif jika ditanamkan dan dikembangkan pada diri siswa, maka akan terbentuk sumber daya manusia yang mampu mengapresiasikan sirinya untuk menjadi lebih percaya diri. Upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan keterampilan komunikatif siswa perlu adanya pembelajaran yang melibatkan siswa untuk dapat membangun pengetahuannya dan mampu memecahkan suatu permasalahan. Salah satu cara dalam mengatasi hal tersebut yaitu dengan menggunakan pendekatan Science, Technology, Engineering and Mathematics dengan model pembelajaran Problem Based Learning. Pendekatan STEM dengan model pembelajaran PBL menerapkan pembelajaran berbasis pemecahan masalah yang sengaja menempatkan penyelidikan ilmiah (Scince) dan penerapan matematika dalam kontekss merancang teknologi sebagai bentuk pemecahan masalah. |
URI: | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102954 |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Umi Kulsum - 160210103035_.pdf | 2.24 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools