Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102893
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSULISTIYO, Agung Budi-
dc.contributor.advisorSAYEKTI, Yosefa-
dc.contributor.authorYULIANTI, Ani-
dc.date.accessioned2020-12-23T03:08:43Z-
dc.date.available2020-12-23T03:08:43Z-
dc.date.issued2020-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102893-
dc.description.abstractUkuran perusahaan dan profitabilitas menjadi faktor yang mempengaruhi ERC karena jika perusahaan memiliki asset yang besar sehingga menunjukkan bahwa perusahaan telah mencapai tahap kedewasaan (maturity) dimana dalam tahap ini arus kas perusahaan sudah positif dan dianggap memiliki prospek yang baik dalam jangka waktu yang relatif lama, selain itu profitabilitas yang menjadi salah satu indikator keberhasilan perusahaan untuk dapat menghasilkan laba sehingga semakin tinggi kemampuan perusahaan untuk menghasilkan laba bagi perusahaannya, maka dua faktor ini sudah jelas menjadi kebutuhan pokok dalam keberhasilan suatu perusahaan sehingga sangat menarik untuk diteliti lebih lanjut dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung ukuran perusahaan, profitabilitas dan Ketepatan waktu terhadap ERC, serta menganalisis pengaruh tidak langsung ukuran perusahaan, profitabilitas terhadap ERC melalui Ketepatan waktu pelaporan keuangan Penelitian dilakukan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia tahun 2014 - 2018. Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi pada pengembangan teori, utamanya terkait dengan pengembangan akuntansi keuangan dan pasar modal dalam upaya pengungkapan laporan akuntansi dan laporan tahunan sebagai sumber informasi bagi investor. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Model pengujian yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang tercatat di BEI pada tahun 2014 – 2018, dengan anggota populasi sejumlah 144 perusahaan. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sampling (purposive sampling), kemudian memperoleh 58 perusahaan yang memenuhi kriteria, sehingga total sampel adalah 290 observasi (firm – years). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap Ketepatan waktu (2) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap ketepatan waktu (3) Ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap ERC (4) Profitabilitas tidak berpengaruh terhadap ERC (5) Ketepatan waktu berpengaruh positif terhadap ERCen_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries160820301019;-
dc.subjectUkuran Perusahaanen_US
dc.subjectProfitabilitasen_US
dc.subjectEarning Response Coefficient (Erc)en_US
dc.subjectKetepatan Waktuen_US
dc.subjectInterveningen_US
dc.titlePengaruh Ukuran Perusahaan dan Profitabilitas Terhadap Earning Response Coefficient (Erc) Dengan Ketepatan Waktu Sebagai Variabel Interveningen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:MT-Science of Economic

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ani Yulianti 160820301019_.pdf1.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.