Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102822
Title: Implementasi Program Indonesia Pintar di SDN Tanjunganom 1 Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk (Studi Kasus Pada Tahap Pengusulan Program Indonesia Pintar)
Authors: PARTONO
PRATIWI, Rina Elok
Keywords: Implementasi Program Indonesia Pintar di SDN Tanjunganom 1 Kecamatan Tanjunganom Kabupaten Nganjuk (Studi Kasus Pada Tahap Pengusulan Program Indonesia Pintar)
Issue Date: 2-Sep-2020
Publisher: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK
Abstract: Program Indonesia Pintar merupakan program berupa bantuan sosial di bidang pendidikan dengan sasaran program salah satunya ditujukan kepada siswa kurang mampu atau berasal dari keluarga miskin guna dapat mengakses pendidikan yang layak, serta guna meringankan beban biaya pendidikan bagi keluarga miskin. Sehingga, anak dari keluarga miskin yang mengalami kesulitan dalam mengakses pendidikan dapat menempuh pendidikan yang layak. Selain itu, Program Indonesia Pintar bertujuan memenuhi kebutuhan pendidikan guna dapat menunjang fasilitas belajar anak dalam meningkatkan pendidikan di bidang akademik maupun non – akademik. Namun pada kenyataannya, tidak semua sasaran Program Indonesia Pintar ditujukan pada siswa kurang mampu yang berasal dari keluarga miskin. Masih terdapat siswa yang berasal dari keluarga mampu terdaftar sebagai calon penerima manfaat Program Indonesia Pintar, serta mendapatkan bantuan dana Program Indonesia Pintar. Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan Implementasi Program Indonesia Pintar belum sesuai petunjuk pelaksanaan teknis.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102822
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Rina Elok Pratiwi - 160910301009_.pdf6.08 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools