Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102628
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | HOBRI | - |
dc.contributor.advisor | PAMBUDI, Didik Sugeng | - |
dc.contributor.author | DEWI, Lutvita | - |
dc.date.accessioned | 2020-12-14T08:23:59Z | - |
dc.date.available | 2020-12-14T08:23:59Z | - |
dc.date.issued | 2019-12-30 | - |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102628 | - |
dc.description.abstract | Pemilihan model pembelajaran yang tepat oleh guru merupakan salah satu faktor keberhasilan pembelajaran. Model pembelajaran yang dapat digunakan untuk merangsang Higher Order Thinking Skills (HOTS) siswa yang berorientasi pada masalah adalah pembelajaran problem solving. Lesson study adalah sebuah pendekatan untuk melakukan perbaikan-perbaikan pembelajaran. Salah satu penerapan Lesson study adalah pembelajaran berbasis jumping task.. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui proses dan hasil pengembangan perangkat pembelajaran problem solving berbasis jumping task pada pokok bahasan perpangkatan dan bentuk akar serta penerapannya terhadap higher order thinking skills siswa SMP. Penelitian ini merupakan penelitian mixed methods yaitu kombinasi dari metode kualitatif dan metode kuantitatif. Pada tahap awal penelitian menggunakan metode kualitatif yaitu penelitian pengembangan menggunakan model 4-D yaitu tahap pendefinisian (define), tahap perencanaan (design), tahap pengembangan (develop), tahap penyebaran (disseminate). Tahap selanjutnya metode kuantitatif yakni penelitian eksperimen untuk mengetahui pengaruh perangkat pembelajaran yang dikembangkan terhadap higher order thinking skills siswa. Subjek penelitian pengembangan adalah siswa kelas IX G (28 siswa) dan subjek penelitian eksperimen | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.subject | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Berbasis Jumping Task Pada Pokok Bahasan Perpangkatan dan Bentuk Akar Serta Pengaruhnya Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa SMP | en_US |
dc.title | Pengembangan Perangkat Pembelajaran Problem Solving Berbasis Jumping Task Pada Pokok Bahasan Perpangkatan Dan Bentuk Akar Serta Pengaruhnya Terhadap Higher Order Thinking Skills Siswa Smp | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | MAGISTER PENDIDIKAN MATEMATIKA | - |
Appears in Collections: | UT-Faculty of Teacher Training and Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Dewi Lutvita - 180220101011.pdf | 8.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.
Admin Tools