Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/102154
Title: Penyelesaian Wanprestasi Dalam Perjanjian Jual Beli Telepon Genggam Secara Lisan (Studi Kasus Pada Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 9/Pdt.G/2018/Pn. Jkt.Utr)
Authors: YASA, I Wayan
WARDHANA, Rhama Wisnu
PRATIWI, Bintari Indah
Keywords: Penyelesaian Wanprestasi Dalam Perjanjian Jual Beli Telepon Genggam Secara Lisan (Studi Kasus Pada Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Utara Nomor 9/Pdt.G/2018/Pn. Jkt.Utr)
Issue Date: 8-Jul-2020
Publisher: FAKULTAS HUKUM
Abstract: Melakukan hubungan hukum perjanjian juga dapat mengalami hambatan, seperti halnya terjadi wanprestasi. Tentu saja wanprestasi tersebut akan menimbulkan kerugian. Hal tersebut seperti yang terjadi diantara PT. Kevindo Putra Sejati dan Yap Hwe Ling. Keduanya telah sepakat untuk melakukan hubungan hukum perjanjian jual beli yang dilakukan secara lisan. PT. Kevindo Putra Sejati selaku pemasok telepon genggam merek Samsung yang memasok barang kepada Yap Hwe Ling selaku pemilik toko Jiita Celuller, dan tentunya Yap Hwe Ling berkewajiban untuk membayar barang yang telah diterimanya. Namun, ternyata perjanjian tersebut tidak diindahkan oleh Yap Hwe Ling, ia lalai dalam membayar sejumlah uang yang telah jatuh tempo dengan alasan sedang ada masalah keuangan. Setelah itu pihak PT. Kevindo Putra Sejati memberikan somasi kepada Yap Hwe Ling sebanyak 3 ( tiga ) kali namun semuanya tidak mendapatkan itikad baik dari Yap Hwe Ling. Hingga akhirnya PT. Kevindo Putra Sejati mengajukan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Majelis Hakim dalam Putusan Nomor 9/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Utr pada intinya menyatakan bahwa Yap Hwe Ling sebagai Tergugat terbukti telah melakukan wanprestasi dan mengabulkan petitum Penggugat sebagian.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/102154
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
BINTARI INDAH PRATIWI-160710101404_.pdf1.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools