Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101349
Title: Transformative Learning Terhadap Keberdayaan Masyarakat Di Yayasan Pendidikan Al-Qur’an Raudhatulm Ulum Al-Islamiyah Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember
Authors: Indrianti, Deditiani Tri
Faiqotul, Irliana H
EFENDI, Muhammad Yoga
Keywords: Transformative
Pendidikan Al-Qur’an
Issue Date: 2020
Publisher: PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER
Abstract: Pembelajaran dikatakan efektif apabila mampu membuat peserta atau warga belajar menguasai kemampuan pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan setelah selesai mengikuti program pembelajaran. Dengan kata lain, setelah selesai mengikuti sebuah pembelajaran akan lebih berpengetahuan, terampil, dan bersikap positif terhadap bidang yang digeluti dan juga bagi keluarga dan masyarakat sekitar. Sedangkan strategi pembelajaran dengan keberdayaan masyarakat ada hubungan. Strategi mempunyai peran sangat penting dalam proses pembelajaran. Penggunaan berbagai strategi dapat memperbaiki minat belajar warga belajar, menimbulkan semangat dan tidak membosankan saat kegiatan pembelajaran berlangsung. Sedangkan metode pembelajaran dengan keberdayaan masyarakat ada hubungan. Penggunaan metode dalam kegiatan pembelajaran sangat diperlukan karena untuk mempermudah proses pembelajaran sehingga dapat mencapai hasil yang optimal.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101349
Appears in Collections:UT-Faculty of Teacher Training and Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
MUHAMMAD YOGA EFENDI - 150210201002_1.pdf3.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools