Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/101162
Title: Perlindungan Hukum Bagi Konsumen Yang Mengalami Kerugian Atas Rusaknya Sepeda Motor DI Usaha Jasa Cuci Motor
Authors: Handono, Mardi
Zulaika, Emi
Baidowi, Adzim
Keywords: Perlindungan Hukum
Issue Date: 13-May-2020
Publisher: Fakultas Hukum Universitas Jember
Abstract: Di era sekarang ini jaminan perlindungan hukum terhadap konsumen mendapat banyak sorotan karena konsumen sebagai pemakai jasa yang seharusnya dilindungi, bukan hanya menjamin pada keselamatan atau menghindari kecurangan transaksi tetapi harus menjamin pada kepuasaan konsumen dan standart mutu tinggi, sehingga konsumen bisa merasa aman karena adanya suatu perlindungan akan keselamatan dan kecurangan produk atau jasa sehingga dapat merasakan hasil yang memuaskan. Dalam prakteknya, konsumen memiliki resiko yang lebih besar daripada pelaku usaha, dengan kata lain hak-hak konsumen sangat rentan. Disebabkan posisi tawar konsumen yang lemah, maka hak-hak konsumen sangat riskan untuk dilanggar. Permasalahan yang akan dibahas dalam skripsi ini yaitu Pertama, Apa bentuk perlindungan hukum bagi konsumen jasa cuci motor. Kedua, Apa bentuk tanggung jawab pelaku usaha atas kerusakan pada motor konsumen jasa cuci motor. Ketiga, Apakah upaya penyelesaian yang dapat dilakukan antara konsumen dengan pelaku usaha jasa cuci motor terkait dengan kerugian yang diderita oleh konsumen.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/101162
Appears in Collections:UT-Faculty of Law

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ADZIM BAIDOWI-160710101145 #.pdf1.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools