Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100596
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBukhori, Saiful-
dc.contributor.advisorArifin, Fajrin Nurman-
dc.contributor.authorINDARTO, Dwiki Aditya-
dc.date.accessioned2020-08-22T22:19:23Z-
dc.date.available2020-08-22T22:19:23Z-
dc.date.issued2019-09-26-
dc.identifier.nimNIM 152410101038-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100596-
dc.description.abstractGrab merupakan platform mobile online to offline (O2O) terkemuka di asia tenggara, menyediakan layanan sehari-hari yang paling dibutuhkan bagi pelanggan. Grab menyediakan akses ke transportasi yang aman dan terjangkau, pemesanan makanan, dan pengiriman paket, mobile payment, dan layanan keuangan yang bermarkas di Singapura. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi Grab wilayah Kabupaten Jember. Metode yang digunakan adalah End User Computing Satisfaction (EUCS). Variabel yang digunakan dalam metode EUCS ada 6 yaitu 5 variabel bebas dan 1 variabel terikat. Variabel bebas pada EUCS terdiri dari Content, Accuracy, Format, Ease of Use, Timeliness dan variabel terikatnya adalah kepuasan pengguna. Diharapkan dengan metode ini dapat mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi kepuasan dari pengguna aplikasi Grab. Penelitian ini melibatkan 349 responden yaitu pengguna aplikasi Grab di wilayah Kabupaten Jember. Data dari kuesioner dianalisis menggunakan tools SPSS. Berdasarkan hasil analisis dapat diketahui bahwa fakor konten informasi aplikasi Grab, keakuratan informasi yang dihasilkan aplikasi Grab, kemudahan penggunaan aplikasi Grab, dan ketepatan waktu penyajian informasi aplikasi Grab berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna Grab di wilayah Kabupaten Jemberen_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ilmu Komputeren_US
dc.subjectKEPUASAN PENGGUNAen_US
dc.subjectGRABen_US
dc.subjectEND USER COMPUTING SATISFACTION (EUCS)en_US
dc.titleAnalisis Kepuasan Pengguna Akhir Aplikasi Grab di Wilayah Kabupaten Jember Jember Menggunakan Metode End User Computing Satisfaction (EUCS)en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiSistem Informasi-
dc.identifier.kodeprodi2410101-
Appears in Collections:UT-Faculty of Computer Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Dwiki Aditya Indarto - 152410101038.pdf2.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools