Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100500
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTri Herawati, Yennike-
dc.contributor.advisorSandra, Christyana-
dc.contributor.authorZakiyatul Jannah, Yunita-
dc.date.accessioned2020-08-13T02:06:23Z-
dc.date.available2020-08-13T02:06:23Z-
dc.date.issued2019-01-31-
dc.identifier.nim142110101172-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100500-
dc.description.abstractPeningkatan pemerataan pelayanan kesehatan yang merupakan strategi untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat menjadi perhatian bagi pembuat dan pelaksana kebijakan agar fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun fasilitas kesehatan tingkat lanjutan dapat meningkatkan kualitas pelayanan medis dan/atau non medis kepada masyarakat. Oleh sebab itu rumah sakit sebagai fasilitas kesehatan tingkat lanjutan membutuhkan biaya operasional yang besar dalam memberikan pelayanan medis dan non medis kepada masyarakat, namun dalam pelaksanaannya rumah sakit mengalami kendala pada pengelolaan dana, terutama rumah sakit milik pemerintah yang tidak memiliki keleluasaan untuk meningkatkan pendapatan dan tidak dapat memanfaatkan pendapatan tersebut secara langsung untuk dapat memenuhi kebutuhan dan permintaan masyarakat. Pada tahun 2012-2016, AHH Kabupaten Bondowoso berada pada posisi terbawah, pada tahun 2017 AHH Kabupaten Bondowoso sebesar 65,89 yaitu 2,32 poin di bawah Kabupaten Situbondo (68,41) dan 2,48 poin di bawah Kabupaten Jember (68,37) (Badan Pusat Statistik Provinsi Jawa Timur, 2017). Oleh karena itu, urgensitas PPK-BLUD di Rumah Sakit dan Puskesmas sangat diperlukan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan bagi masyarakat dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Bondowoso pada khususnya.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jemberen_US
dc.subjectCustomer Pascaen_US
dc.titleKajian Kinerja Manajerial Pada Perspektif Proses Bisnis Internal Dan Pelanggan / Customer Pasca Penerapan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum Daerah DI Rsu Dr. H. Koesnadi Bondowosoen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiIlmu Kesehatan Masyarakat-
dc.identifier.kodeprodi2110101-
Appears in Collections:UT-Faculty of Public Health

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Yunita Zakiyatul Jannah-142110101172 #.pdf2.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools