Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100413
Title: Model Pemasaran Digital Banyuwangi-Mall.Com Dan Strategi Bersaing Umkm Binaan Tim Rumah Kreatif DI Kabupaten Banyuwangi
Authors: Wahyudi, Edy
Wahjuni, Sri
Wibisono, Sigit
Keywords: Pemasaran Digital
Issue Date: 18-Jan-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Jember
Abstract: Dunia bisnis semakin modern dan sangat kompetitif. Modern dan kompetitifnya dapat terlihat dari banyaknya pelaku usaha yang melakukan strategi bersaing yang beragam. Kolaborasi antara teknologi yang modern dan jaringan internet menjadi strategi dalam mencapai keunggulan bersaing. Perkembangan dunia bisnis di Indonesia juga mengalami peningkatan, hal tersebut dapat dilihat pada data Badan Pusat Statistik di tahun 2012-2015 tentang pertumbuhan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah yang ada di Indonesia. Seperti yang dijelaskan oleh Menteri Koperasi Puspayoga, bahwa berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) 2016 dengan jumlah penduduk 252 juta jiwa, jumlah wirausaha nonpertanian yang menetap mencapai 7,8 juta orang atau 3,1 persen. Dengan demikian tingkat kewirausahaan Indonesia telah melampaui 2 persen dari populasi penduduk, sebagai syarat minimal suatu masyarakat akan sejahtera. Prosentase yang melebihi syarat minimal masyarakat sejahtera adalah sebuah titik awal yang memberikan banyak harapan yang sangat terang. Sebuah kesejahteraan dan kemakmuran yang diharapkan dapat tercapai bagi masyarakat di Indonesia. Akan tetapi tidak jarang pula dalam proses dalam pengembangan usaha membuat para pelaku usaha ada yang gulung tikar karena tidak mampu bersaing. Hal tersebut membuat dunia pengusaha di Indonesia mengalami peningkatan maupun penurunan. Akan tetapi, jika kita melihat data dari Badan Pusat Statistik di Indonesia, tantangan di dunia usaha dapat menarik perhatian para pendatang baru. Baik yang sudah direncanakan ataupun tanpa disengaja proses memulainya. Adapun bukti bahwa perkembangan dunia wirausaha mulai diminati oleh masyarakat Indonesia, seperti yang ada di data BPS di bawah ini.
URI: http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100413
Appears in Collections:UT-Faculty of Social and Political Sciences

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Sigit Wibisono-140910202029 #.pdf6.76 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.

Admin Tools