Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.unej.ac.id/xmlui/handle/123456789/100330
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorNADHIFAH, Khusnun-
dc.date.accessioned2020-08-03T07:23:21Z-
dc.date.available2020-08-03T07:23:21Z-
dc.date.issued2019-07-23-
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/100330-
dc.descriptionProsiding Seminar Nasionl UPT Perpustakaan Universitas Jember 2019en_US
dc.description.abstractRevolusi industri 4.0 merubah banyak bidang kehidupan manusia, termasuk ekonomi, dunia kerja, gaya hidup manusia dan dunia perpustakaan. Keberadaan tenaga manusia di perpustakaan banyak tergantikan oleh teknologi sehingga pekerjaan menjadi lebih efektif dan efisien. Fenomena tersebut, memberikan dampak bahwa pustakawan harus melakukan perubahan dan menyesuaiakan diri agar profesinya tidak tertindas dengan teknologi. Menjadi keharusan pustakawan untuk menyelaraskan dengan kebutuhan yang diharapkan usernya. Kondisi lapangan menunjukkan pustakawan belum banyak melakukan transformasi dan defensif dalam menghadapi era revolusi industri 4.0. Permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana upaya Perpustakaan Universitas Jember (UNEJ) mengembangkan personal branding pustakawan di era revolusi industri 4.0.? Tujuan penelitian untuk menganalisis upaya Perpustakaan UNEJ dalam membangun personal branding pustakawan. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yang memberikan gambaran tentang upaya Perpustakaan UNEJ dalam membangun personal branding pustakawan mulai Desember 2017–Mei 2019. Subyek penelitian berjumlah 15 pustakawan. Sumber data menggunakan data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan obersvasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan untuk membangun personal branding pustakawan dilakukan dengan membangun persepsi kualitas kelembagaan, membangun kesadaran kualitas layanan, membangun kesadaran merek/brand pustakawan yang terdiri dari tahapan Unaware of Brand (tidak meyakini Pustakawan), Brand Recognition (Pengenalan Pustakawan), Brand Recall (Pengingatan kembali tentang pustakawan), Top of Mind (pustakawan menjadi pihan utama).en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherUPT Penerbitan & Percetakan Universitas Jemberen_US
dc.subjectbranden_US
dc.subjectpersonal brandingen_US
dc.subjectpustakawanen_US
dc.subjectrevolusi indusri 4.0en_US
dc.titleMembangun Personal Branding Pustakawan Universitas Jember di Era Revolusi Industri 4.0en_US
dc.typeArticleen_US
dc.identifier.nipNIP197202052005012001-
Appears in Collections:LSP-Conference Proceeding

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Perpus_Prosiding_Khusnun Nadhifah_MEMBANGUN PERSONAL BRANDING.pdf2.03 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.